Rabu 02 Jan 2019 16:42 WIB

Jokowi Hibur Anak-Anak Pengungsian di Kalianda

Jokowi menemui pengungsi terdampak tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku

Pengungsi korban tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku Lampung Selatan memilih pakaian layak pakai di Posko pengungsian Kalianda, Lampung Selatan, lampung, Jumat (28/12/2018).
Foto: Antara/Ardiansyah
Pengungsi korban tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku Lampung Selatan memilih pakaian layak pakai di Posko pengungsian Kalianda, Lampung Selatan, lampung, Jumat (28/12/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Presiden Joko Widodo mengunjungi pengungsi terdampak tsunami dari Pulau Sebesi dan Sebuku yang ditempatkan di Lapangan Tenis Indoor Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (2/1). Jokowi langsung menemui anak-anak yang ada di pengungsian dan memberikan tebak-tebakan untuk menghibur mereka.

"Siapa yang tahu tiga nama ikan, ayo tunjuk jari," kata Presiden Jokowi kepada puluhan anak-anak pengungsi itu pula.

"Saya pak, ikan hiu, ikan paus, " jawab sejumlah anak-anak.

"Ikan paus, ikan hiu, terus apa lagi," tanya Presiden pula.

Selanjutnya, Presiden juga bertanya, siapa yang tahu tiga kali tiga. "Saya pak," kembali anak-anak menjawab riuh.

Presiden kembali bertanya, tiga nama pulau di Indonesia. Sejumlah anak menyebut di antaranya Pulau Sebesi dan Pulau Jawa. Anak-anak itu bertambah riuh menjawab ketika Presiden Jokowi bertanya siapa yang tahu namanya.

"Siapa yang tahu nama saya," dan dijawab kompak oleh anak-anak itu. "Saya pak, saya pak, Pak Jokowi," jawab mereka serentak.

Setelah menyapa anak-anak pengungsi itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinetnya, antara lain Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto turut serta mendampingi Presiden menemui para pengungsi yang berkumpul di Lapangan Tenis Indoor Kalianda itu.

Presiden menyalami dan menyapa mereka, bahkan sempat duduk berjongkok beberapa menit di lantai Lapangan Tenis Indoor sambil berdialog dengan para pengungsi, diikuti oleh para menteri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement