Selasa 25 Dec 2018 20:33 WIB

Lalu-lintas ke Arah Jakarta di Tol Cipali Kembali Meningkat

Jumlah kendaraan yang melintas di tol itu pada tahun ini mengalami kenaikan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Endro Yuwanto
Arus balik mulai terlihat di Gerbang Tol Palimanan dan ruas tol Cipali, Ahad (17/6).
Foto: Republika/Adinda Pryanka
Arus balik mulai terlihat di Gerbang Tol Palimanan dan ruas tol Cipali, Ahad (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Setelah sempat menurun, arus lalu-lintas (lalin) kendaraan yang melintasi GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, menuju arah Jakarta, kembali meningkat, Ahad (25/12). General Manager Operasional (GMO) Tol Cipali, Suyitno, menyatakan, pada Selasa (25/12) sampai dengan akhir shift-1 atau pukul 14.00 WIB, jumlah kendaraan yang melaju ke arah Jakarta mencapai 1.628 unit kendaraan per jam.

Sedangkan pada Senin (24/12) sampai akhir shift-3, jumlah kendaraan ke arah Jakarta rata-rata mencapai 940 unit per jam. "Arus lalin pada hari ini memang mengalami peningkatan dibandingkan kemarin," ujar Suyitno, Selasa (25/12).

Sementara itu, dibandingkan tahun lalu pada waktu yang sama, jumlah kendaraan pada tahun ini mengalami kenaikan. Untuk kendaraan ke arah Jakarta, naik 8,14 persen dan kendaraan ke arah Jawa naik 7,78 persen. Sedangkan, total kendaraan naik 8,14 persen. "Gardu yang dibuka masing-masing ada delapan, baik untuk entry maupun exit,’’ kata Suyitno.

Untuk menghindari antrean yang lama di loket pembayaran, para pengguna tol pun diimbau untuk mengecek saldo sebelum masuk tol dan memastikan saldonya cukup. Selain itu, para pengendara juga diimbau untuk waspada dan hati-hati, terutama dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement