Selasa 25 Dec 2018 04:30 WIB

Cegah Korupsi, Wanda: Pejabat Harus Teladani Rasulullah

Politikus Nasdem mengatakan pejabat harus meneladani sifat kejujuran Rasulullah.

Wanda Hamidah
Foto: dok. Pribadi
Wanda Hamidah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Nasdem Wanda Hamidah mengatakan pejabat negara harus mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW, khususnya dalam kejujuran. Menurutnya, jika semua pejabat sudah meneladani sifat Rasulullah, maka tidak ada lagi pejabat yang tertangkap kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya yakin tidak ada lagi pejabat KPK tertangkap korupsi. Kalau benar-benar meneladani Rasulullah enggak cuma perihal ibadahnya tetapi juga perbuatan, kejujuran beliau, keamanahan, kerja keras beliau," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Wanda menilai, secara objektif banyak kasus korupsi bermula dari pribadi pejabat yang tidak berpegang pada kejujuran. Nabi Muhammad, lanjutnya, juga orang yang mengedepankan kejujuran terhadap umat bahkan kepada orang yang memusuhi beliau. Tak heran, kata Wanda semua orang menjadi sangat segan dari yang membenci, meludahi beliau sampai kemudian mengikuti.

Hal lain yang bisa dicontoh dari Nabi Muhammad SAW untuk semua orang, adalah akhlaknya. Wanda mengatakan, Rasulullah berdakwah keseluruh umat manusia, tanpa membedakan latar belakang. Baik latar belakang ekonomi, budaya, jenis kelamin, maupun suku. Semuanya dituntut dengan cara yang santun dan mempersatukan, sehingga semua umat yang ada di Makkah dan Madinah saat itu mengenal Islam.

"Maka kesempurnaan akhlak terpuji yang dilakukan Rasulullah dalam menebarkan cinta serta Islam yang rahmatan lil alamin sudah sepatutnya kita ikuti," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement