Senin 24 Dec 2018 06:40 WIB

Waspada Hujan Petir di Jakarta Selatan Hari Ini

Masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras dan angin kencang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi
Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian besar wilayah Jakarta akan berawan pada Senin (24/12). Namun, BMKG melaporkan adanya kemungkinan hujan petir di sebagian wilayah.

"Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan antara sore dan menjelang malam hari," tulis BMKG dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Senin (24/12).

BMKG memperkirakan pada pagi hari, seluruh wilayah Jakarta akan berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang tercatat mengalami hujan lokal. Kemudian pada siang hari di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, diperkirakan terdapat hujan lokal hingga sore hari.

Pada malam harinya, seluruh wilayah Jakarta dilaporkan akan kembali berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang akan dituruni hujan lokal. Rata-rata suhu udara yang dicatat BMKG berkisar antara 24-31 derajat Celsius. Sementara tingkat kelembaban, berada di angka 70-95 persen.

Angin di perairan selatan Jawa bagian barat umumnya bertiup dari barat daya hingga ke barat laut dengan kecepatan angin antara 14 Km per jam hingga 21 Km per jam. Meski demikian, BMKG menyatakan prakiraan cuaca tidak bersifat permanen karena ada perubahan arah dan kecepatan angin serta pergeseran awan. Masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras, angin kencang dan berjaga-jaga dari datangnya banjir rob di wilayah pesisir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement