Ahad 23 Dec 2018 18:16 WIB

Saat Jokowi Serahkan Buku 'JK dan Anak Muda' kepada JK

Pengaruh JK melintasi berbagai generasi dan kelompok.

Rep: Fauziah Mursyid/ Red: Muhammad Fakhruddin
Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Editor Buku
Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Editor Buku "Pak JK dan Anak Muda" Arief Rosyid di Makassar, Sabtu (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan silaturahmi di Hotel The Rinra, Macora Ballroom, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (22/12). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat menyerahkan buku berjudul "Pak JK dan Anak Muda" kepada JK secara langsung.

Jokowi diketahui juga memberi sambutan dalam buku yang dirilis untuk merayakan usia Pak JK ke-76, 15 Mei 2018 lalu tersebut.

"Kebetulan Pak Jokowi memberikan sambutan dalam buku ini. Presiden menganggap Pak JK sebagai tokoh yang memiliki pengalaman luas dan dihormati banyak pihak," ujar Editor buku, M Arief Rosyid, dalam keterangannya Ahad (23/12).

Sejumlah tokoh-tokoh yang menulis dalam buku tersebut antara lain anak JK Chairani Kalla, Keponakan JK Erwin Aksa, Politikus PDIP Maruarar Sirait, Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia, pengusaha Boy Thohir, Menpan RB Syafruddin, Husain Abdullah (Jubir Wapres), Dahnil Anzar (Jubir Prabowo-Sandi), hingga Patrick Walujo (pengusaha).

"Sebenarnya masih banyak tokoh muda yang berharap bisa menyampaikan hormatnya kepada Pak JK dengan menulis di buku ini. Namun karena keterbatasan kesempatan, akhirnya yang terkumpul hanya sebanyak ini," kata Arief.

Menurut Arief, antusiasme tokoh-tokoh muda ini menunjukkan pengaruh JK yang melintasi berbagai generasi dan kelompok. Saat ini, tidak mudah lagi ditemui tokoh bangsa seperti Pak JK.

"Kami yang menyusun buku ini berharap bisa melanjutkan kiprah Pak JK. Baik sebagai pengusaha, politisi dan jabatan-jabatan publik lainnya untuk mengabdi kepada masyarakat," kata Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement