Ahad 23 Dec 2018 15:50 WIB

Raffi Ahmad Silaturahim dengan Kiai Maruf

Kiai Maruf berpesan agar anak muda harus kreatif membangun bangsa.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Raffi Ahmad
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Raffi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Raffi Ahmad melakukan silaturrahim ke  kediaman Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, Jalan Sitibondo, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (23/12) siang. Dengan mengenakan baju batik dan celana warna cokelat, Raffi turun dari mobilnya yang berwarna putih dan bersalaman dengan sejumlah tamu yang ada di kediaman Kiai Ma'ruf.

"Datang ke sini silaturahim. Senanglah. Saya doakan buat Abah sehat selalu. Dilancarkan semuanya. Ini saya doakan yang terbaik. Juga nanti buat putrinya dan Pak Rafsel," ujar Raffi kepada wartawan di kediaman Kiai Ma'ruf, Ahad (23/12).

Raffi datang silaturahim sekaligus mendampingi sahabatnya yang juga politikus asal partai Nasional Demokrat (Nasdem), Muh Rapsel Ali untuk melamar putri Kiai Ma'ruf, Siti Nur Azizah. Diketahui, Muh Rapsel Ali akan mengikat janji sehidup semati dengan Azizah pada 9 Januari mendatang di Sentul, Bogor.

Terkait dengan Pilpres 2019, Raffi pun mengaku akan mendukung Kiai Ma'ruf untuk mendampingi Presiden Joko Widodo pada periode pemerintah 2019-2023.UI.

"Kalau itu saya sih sebagai anak muda. Selalu support, selalu mendoakan. Senang bersilahturahmi, senang aja. Bisa dekat juga, salah satu tokoh masyarakat, hot news, salah satu cawapres, senang bisa diterima, berfoto, senanglah," ucap Raffi.

Kiai Ma'ruf juga mengaku senang bisa bertemu dengan anak muda kreatif seperti Raffi. Karena, menurut Kiai Ma'ruf, pihaknya tidak ingin anak muda itu hanya berpartisipasi memberikan suaranya saja, tapi juga harus kreatif dan memberikan pandangannya untuk membangun bangsa ini.

"Saya senang ketemu anak muda kreatif. Saya bilang, bahwa kita itu tidak ingin menjadikan anak muda itu sekedar untuk mencoblos bukan hanya itu. Tapi mendengar aspirasi dan pandangannya. Karena pandangan orang muda itu juga masa depan bangsa ini," kata Kiai Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement