Kamis 20 Dec 2018 22:34 WIB

Relawan KMA Optimisits Jokowi-Ma'ruf Amin Menang di Banten

Relawan optimistis Jokowi-Ma'ruf peroleh 70 persen suara di Banten.

Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Relawan Rumah KH Ma`ruf Amin (KMA) yakin pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin menang pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 di Provinsi Banten. Relawan KMA optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan memperoleh 70 persen suara di Banten.

"Keyakinan kemenangan itu juga hasil survei relawan," kata Koordinator Relawan Rumah KMA Banten Mochamad Husen saat dihubungi di Lebak, Kamis (20/12).

Husen mengatakan, selama ini memang banyak survei pilpres terkait peluang kemenangan Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandiaga. Namun, Husen yakin Jokowi-Ma'ruf yang akan meraih kemenangan pada 17 April 2019 mendatang. 

"Hasil survei dari dua pasangan Pilpres tersebut sah-sah saja. Namun, kami keberatan suara Pilpres di Banten pasangan Jokowi-KH Ma'ruf kalah dari Prabowo-Sandiaga. Kita lihat saja kemenangan pesta demokrasi Pilpres di Banten itu," ujarnya.

Husen juga optimistis Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Banten unggul perolehan suara hingga 70 persen. Keyakinan itu, kata dia, karena ada keunggulan pada sosok KH Ma'ruf Amin yang merupakan seorang ulama dan juga putra Banten.

Kemungkinan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf akan banyak didukung masyarakat Banten, termasuk santri, ulama dan tokoh. Bahkan, di antaranya tokoh Lebak juga mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya mendukung pasangan nomor urut 01. Selain itu juga ada ulama besar di Banten Abuya Muhtadi dari Kabupaten Pandeglang.

"Saya kira dukungan ulama dan tokoh itu sangat berdampak terhadap perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten," kata Sekertaris PKB Banten ini.

Husen yang juga sebagai relawan tentu akan mengoptimalkan kegiatan sosialisasi kepada berbagai profesi dan elemen masyarakat, termasuk kaum milenial. Program Jokowi-Ma'ruf Amin sangat realistis dan cukup bagus untuk membangun Indonesia lima tahun ke depan.

Program tersebut tetap menjadikan skala prioritas pembangunan infrastuktur dari pinggiran, termasuk di Provinsi Banten dengan direalisasikannya jalan tol Serang-Panimbang, Waduk Karian, Waduk Singdangheula dan "double treck" Commuter Line.

Begitu pula program pendidikan dengan menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), program kesehatan dengan memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan pembagian sertifikat lahan secara gratis. "Kami siap untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf agar Pilpres 2019 di Banten menang," kata Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Latansa Mashiro Rangkasbitung ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement