Rabu 19 Dec 2018 09:13 WIB

UBSI Sukabumi Wisuda 289 Lulusan

UBSI sudah menyiapkan dosen dan mahasiswanya untuk menghadapi tantangan industri 4.0.

Wisuda UBSI Sukabumi meluluskan 289 wisudawan-wisudawati.
Foto: Dok UBSI
Wisuda UBSI Sukabumi meluluskan 289 wisudawan-wisudawati.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Sukabumi mewisuda 289 lulusan.Mereka  terdiri dari 196 jenjang Diploma Tiga dan 93 jenjang Sarjana pada Program Studi Sistem Informasi. Prosesi wisuda tersebut dilaksanakan di Hotel Pangrango, Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (17/12).

Wisuda ke-11 yang juga wisuda perdana setelah bertransformasi menjadi universitas ini dibuka oleh Rektor UBSI, Dr Mochmad Wahyudi MM, MKom, MPd.  Acara itu  dihadiri oleh ketua Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) dan pengurus Yayasan BSI lainnya.

Rektor UBSI, Mochamad Wahyudi mengatakan,  lulusan UBSI Sukabumi sudah dibekali kompetensi jurusan dan soft skill sehingga siap menghadapi revolusi industri 4.0.

“UBSI sudah menyiapkan dosen maupun mahasiswanya untuk menghadapi tantangan industri 4.0.  Semua civitas akademika didorong untuk mengubah paradigma dan terbiasa dengan segala hal yang serba digital. Hal ini sudah diterapkan dalam kegiatan kampus sehari-hari,”  kata Wahyudi melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/12).

Pada kesempatan yang sama, Wahyudi juga menyampaikan harapannya. “Saya berharap wisudawan dan wisudawati yang telah lulus tidak cepat puas dengan semua prestasi yang telah diraih. Lanjutkan terus cita-cita hingga setinggi langit, raih gelar setinggi-tingginya demi kemajuan Indonesia yang sejahtera,”  ungkap Wahyudi.

Wahyudi juga berterima kasih kepada wisudawan-wisudawati dan orang tua mereka  yang telah memercayakan UBSI menghantarkan wisudawan-wisudawati dalam menggapai seluruh cita-cita hingga berhasil lulus dengan prestasi yang membanggakan.

Prosesi wisuda ini juga dimeriahkan dengan aksi panggung grup band papan atas,  Cokelat. Penampilan grup band Cokelat yang energik mampu menghibur wisudawan-wisudawati  dan keluarga mereka maupun tamu undangan yang hadir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement