Sabtu 15 Dec 2018 21:12 WIB

Jakarta Islamic Center Adakan Sunatan Massal

Sunatan massal tersebut diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu.

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Warga mengikuti sunatan massal (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Warga mengikuti sunatan massal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Islamic Center (JIC) mengadakan sunatan massal Sabtu (15/12). Sunatan massal tersebut diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di kawasan Jakarta Utara dan sekitarnya.

"Sunatan massal ini diperuntukkan bagi anak yang sudah waktunya dikhitan tetapi mengalami kendala pembiayaan, maka kami berusaha membantu mereka agar bisa dikhitan. Karena khitan merupakan kewajiban yang harus ditunaikan" kata Kepala Sekretariat JIC, Ahmad Juhandi melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (15/12).

Ahmad menuturkan, terdapat 163 anak yang mengikuti sunatan massal di JIC. Selain sunat gratis, dia mengatakan, JIC juga akan memberikan uang saku kepada anak-anak tersebut.  "Peserta sunatan massal akan mendapat uang saku, baju koko, sarung, dan tas sekolah,” tutur Ahmad.

Sunatan massal ini, lanjut dia, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan JIC setiap tahun. Tujuannya agar anak-anak kurang mampu tetap bisa menunaikannya kewajiban mereka untuk dikhitan.

"Diharapkan para peserta sunatan masal ini setelah menjalankan khitan bisa beribadah dengan baik dan benar sesuai syariat Islam. Mereka akan menjadi manusia dewasa yang semangat dalam menuntut ilmu dalam menggapai masa depannya," tutup Ahmad.

Pembiayaan acara sunatan massal sendiri tambahnya, berasal dari dana umat. Dana tersebut dikelola oleh Badan Managemen JIC.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement