Sabtu 15 Dec 2018 01:55 WIB

Airlangga Targetkan Riau Jadi Lumbung Suara Golkar

Untuk menjaga loyalis partai, mesin harus dipanaskan lebih awal menghadapi pemilu.

Rep: Agus Raharjo/ Red: Gita Amanda
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Provinsi Riau tetap menjadi salah satu lumbung suara partai beringin. Airlangga menuturkan, untuk menjaga loyalis pemilih Golkar, mesin politik partai harus dipanaskan lebih awal untuk menghadapi Pemilu 2019.

Airlangga yang melanjutkan lawatan dari Banda Aceh, pada Kamis (13/12), menuju Pekanbaru, Riau, pada Jumat (14/12), meresmikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Provinsi Riau. "Fungsionaris harus mulai memanaskan mesin untuk kerja menjelang pemilu mempertahankan bumi Riau sebagai lumbung suara Golkar," tutur Airlangga di Hotel Pangeran, Jumat (14/12).

Selain mengukuhkan Bappilu Riau, Airlangga juga membuka rapat koordinasi pemenangan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Airlangga mengingatkan, Pemilu 2019 tinggal beberapa bulan lagi.

Seluruh kader Golkar diminta bekerja keras untuk mewujudkan target kemenangan di Riau. Ia mengatakan, hal yang paling membahagiakan seluruh kader Golkar adalah kemenangan di Pemilu 2019. Airlangga menargetkan, DPD Golkar Riau mampu merebut empat kursi DPR RI dan 20 kursi DPRD Provinsi.

Menteri Perindustrian ini mengaku optimistis Bappilu Riau mampu menuntaskan target kemenangan. Ia tak lupa menyarankan salah satu strategi kemenangan Golkar, yaitu dengan menyosialisasikan keberhasilan pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla saat turun ke daerah pemilihan.

Di sisi lain Bappilu pusat sudah komunikasikan secara sistematis untuk jalankan arahan pemenangan dari pusat. Selain untuk mendongkrak perolehan suara Golkar, sosialisasi keberhasilan Presiden Jokowi juga sebagai bentuk kontribusi partai penguasa Orde Baru ini untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement