Jumat 14 Dec 2018 19:04 WIB

Universitas BSI Bandung Wisuda 763 Lulusan

Mereka diharapkan punya peduli untuk merespons masalah-masalah sosial.

Dewan Senat Universias BSI Bandung pada wisuda Universitas BSI Bandung 2018.
Foto: Dok UBSI
Dewan Senat Universias BSI Bandung pada wisuda Universitas BSI Bandung 2018.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Sebanyak 763 lulusan mengikuti prosesi wisuda Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Bandung yang ke-12. Perhelatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas BSI Bandung, Dr  Purwadhi MPd di Hotel Haris, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/12).

Wisuda ini juga dihadiri oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti)  Wilayah IV Bandung yang diwakili oleh Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi, Suroso SH, MM;  dan  Ketua Yayasan BSI, Herman P Harsoyo, MKom, MM beserta pengurus dan dewan kehormatan. Selain itu juga dimeriahkan dengan aksi panggung band ibukota Tipe-X.

Rektor Universitas BSI Bandung, Purwadhi  mengatakan, kelulusan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab dosen serta staf pengajar lainnya, melainkan tanggung jawab sosial bagi mahasiswa yang berhasil lulus menjadi wisudawan-wisudawati Universitas BSI Bandung yang ke-12.

“Tanggung jawab sosial seorang lulusan merupakan komitmen yang didasari rasa kepedulian sosial untuk merespons  masalah-masalah sosial dalam meningkatkan dan menguatkan layanan pendidikan. Keberhasilan akan bermakna bila membawa kebaikan bagi orang lain, dan membawa kebaikan bagi masyarakat serta kebaikan bagi negeri kita tercinta ini,” kata Purwadhi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/12).

Ia menambahkan, wisuda ini merupakan upaya yang menandai perubahan status para wisudawan yang sebelumnya mahasiswa kini telah menyandang gelar. “Seiring perubahan status, berubah juga tanggung jawabnya dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

photo
Prosesi wisuda ke-12 Universitas BSI Bandung tahun 2018.

Hal senada diakui oleh Suroso selaku perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Bandung. Ia memaparkan tentang pentignya meningkatkan dan menguatkan layanan pendidikan.

“LLDikti dulu sebagai lembaga kopertis, sekarang menjadi lembaga layanan untuk penguatan dan peningkatan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas,” kata Suroso.

Suroso mengucapkan selamat dan terima kasih terhadap Universitas BSI Bandung atas keberhasilannya membantu pemerintah dalam meningkatkan lulusan yang handal.

“Wisuda kali ini merupakan bukti upaya keras dan kesungguhan yang dilakukan segenap keluarga besar Universitas BSI Bandung untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya mahasiswa yang belajar di Universita BSI Bandung ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberhasilan wisudawan-wisudawati dalam menyelesaikan studinya diharapkan seiring dengan peringatan wisuda ke-12 Universitas BSI Bandung tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Bandung dan Jawa Barat melainkan kebanggan bagi Indonesia.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan-wisudawati  yang telah menyelesaikan masa studinya. Perayaan wisuda ke-12 Universitas BSI Bandung diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi Bandung dan Jawa Barat serta kebanggaan Indonesia,” tutup Suroso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement