Rabu 12 Dec 2018 13:36 WIB

Iriana Jokowi Ajak Anak PAUD Makan Ikan dan Buah

Konsumsi ikan dan buah memiliki manfaat dan gizi tinggi bagi anak.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Indira Rezkisari
Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi PAUD Ekadyasa, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu (12/12).
Foto: Humas Pemprov Lampung
Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi PAUD Ekadyasa, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak anak-anak Indonesia terus makan ikan dan buah-buahan. Ikan dan buah-buahan, kata dia, adalah makanan sehat bagi pertumbuhan kecerdasan anak di usia dini.

“Anak-anakku, ayo kita mengonsumsi makanan sehat berupa ikan dan buah. Makan ikan memiliki manfaat dan gizi yang tinggi bagi tubuh kita, tapi harus dimasak dulu sebelum dimakan,” kata Ibu Negara Iriana Jokowi kepada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ekadyasa, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Rabu (12/12).

Kedatangan Iriana Jokowi didampingi Bunda PAUD Provinsi Lampung Aprilani Yusti Ficardo mendapat sambutan meriah dari anak-anak PAUD. Atraksi drumband cilik dan tari tupping, serta nyanyian selama datang mewarnai kedatangan istri Presiden Jokowi tersebut.

Tak hanya mengajak, Ibu Iriana Jokowi juga mengajak anak makan ikan dan buah-buahan langsung di tempat. Makan ikan olahan dan buah pisang tersebut, menjadi contoh bagi anak-anak PAUD untuk gemar mengonsumsi ikan segar dan buah-buah demi kecerdasan dan perkembagan tubuh anak.

“Sebelum makan ikan dan buah-buahan, marilah kita berdoa lebih dulu,” kata Ibu Negara Iriana mengajak anak-anak PAUD sambil makan ikan dan buah-buahan.

Makan ikan olahan bareng anak-anak menambah semarak acara tersebut. Anak-anak juga antusias menikmati makan ikan bersama Ubu Negara Iriana Jokowi dan Bunda PAUD Lampung Yustin Ficardo, yang juga istri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Suasana  santai dan penuh tawa tersebut membuat anak-anak PAUD bergembira.

Kepada anak-anak dan ibu-ibu yang hadir, Iriana berpesan berkali-kali agar anak-anak suka mengonsumsi makanan sehat berupa ikan dan buah setiap hari di rumah. Makanan yang sehat dan sempurna, ia menambahkan ada pada ikan dan buah-buahan, jadi jangan pernah meninggalkan ikan dan buah saat menyantap makanan tiga kali sehari.

Acara tersebut ditutup dengan nyanyi bersama Bunda PAUD Lampung Yustin Ficardo dan juga ibu-ibu guru dan anak-anak PAUD. Lagu kesayangan anak-anak PUD yakni Taman Kanak-kanak dan Balonku Ada Lima juga tak ketinggalan dilantunkan Ibu Negara.

Menjelang akhir acara, Ibu Negara Iriana Jokowi membagikan hadiah peralatan sekolah kepada anak-anak. Selain itu, hadian peralatan permainan edukatif, dan juga permainan outdoor yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement