Senin 10 Dec 2018 22:10 WIB

Eks Pasar Jatibarang akan Disulap RTH

Emil berjanji akan mengucurkan bantuan anggran dari APBD Provinsi Jabar.

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ruang Terbuka Hijau (ilustrasi).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Ruang Terbuka Hijau (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU -- Eks Pasar Daerah Jatibarang yang berlokasi di dekat Stasiun Kereta Api Jatibarang, Kabupaten Indramayu, akan disulap menjadi ruang terbuka hijau (RTH) dan sarana olahraga bagi masyarakat. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke kawasan tersebut, Senin (10/12).

Didampingi Wakil Bupati Indramayu, Supendi, gubernur menyusuri bangunan pasar daerah yang sudah tidak berpenghuni lagi. "Kita akan memberikan contoh bahwa Kabupaten Indramayu dapat tertata dengan baik dan rapih, supaya orang berkunjung ke Indramayu bisa nyaman,’’ ujar gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Semula, Emil berencana hanya akan membuat RTH saja. Namun setelah melihat lahannya  yang sangat luas hingga sekitar hektare, secara spontanitas dia juga ingin melengkapi RTH itu dengan sarana olahraga.

Untuk mewujudkan RTH dan sarana olah raga tersebut, Emil berjanji akan mengucurkan bantuan anggran dari APBD Provinsi Jabar. Adapun nilainya mencapai Rp 15 miliar.

Emil berharap, Pemkab Indramayu segera meratakan bangunan pasar tersebut setidaknya di awal 2019. Dengan demikian, proses pembangunan RTH dan sarana olah raga tersebut akan semakin cepat terealisasi.

Wakil Bupati Indramayu, Supendi, menyambut baik rencana yang dilontarkan gubernur tersebut. Dia berharap, fasilitas tersebut nantinya bisa dinikmati masyarakat sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement