Ahad 09 Dec 2018 21:50 WIB

Polisi Sebut Barang Bukti KTP-el Tercecer Sudah Dialihkan

Belum diketahui siapa yang membuang ribuan KTP-el tersebut.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Muhammad Hafil
 KTP Elektronik atau e-KTP
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
KTP Elektronik atau e-KTP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Telah ditemukan ribuan KTP-el oleh warga di Kampung Bojong Rangkong RT 03 RW 011 Kelurahan Pondok kopi Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur. KTP-el tersebut bertebaran di sekitar persawahan dan ditemukan di dalam karung berwarna putih yang dibuang di sekitar lokasi.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Parlindungan Hutasuhut, mengatakan untuk saat ini barang bukti KTP-el sudah dialihkan ke subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya. " Sudah dibawa barang bukti dan semuanya ke PMJ tadi pagi," ujarnya, Ahad ( 9/12).

Sementra itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan, pada hari Sabtu (8/12) sekira 13.30 WIB. Bhabinkamtibmas di telepon oleh ketua RW 011, Ipit Purwanto. "Ada anak-anak kampung Bojong Rangkong RT 03 RW 011  Kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit Jaktim telah menemukan KTP dalam satu karung beras ukuran 20 kg diperkirakan jumlah 2.158 KTP," ujarnya.

Diketahui, belum jelas siapa yang membuang ribuan keping KTP-el tersebut, namun kartu identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh beberapa orang anak yang tengah asik bermain. Jika melihat domisili pada identitas kartu, tercantum alamat Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement