Jumat 07 Dec 2018 13:14 WIB

Jenazah Enny Retno Dimakamkan Siang Ini

Wali Kota Bima Arya juga datang bertakziyah ke rumah duka.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Andi Nur Aminah
Karangan bunga di sekitar kediaman almarhumah Enny Retno, korban angin puting beliung di Bogor, Jumat (7/12)
Foto: Imas Damayanti/Republika
Karangan bunga di sekitar kediaman almarhumah Enny Retno, korban angin puting beliung di Bogor, Jumat (7/12)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Salah satu warga sekitar Perumahan Bukit Nirwana Residence (BNR), Tommy (43) menyebut, jenazah almarhumah Enny Retno (45) akan dimakamkan di Pemakaman Umum Dreded, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (7/12). Keterangan itu diperolehnya dari suami almarhumah, Abraham.

“Pak Abraham itu ketua RW 12, pergaulannya luas. Jadi saya juga dapat info dari para tetangga bahwa akan dimakamkan setelah zuhur nanti,” kata Tommy, Jumat (7/12).

Tommy menjelaskan, sejak Kamis (6/12) saay Magrib jenazah sudah tiba di rumah duka. Dia  ikut membantu prosesi penerimaan jenazah. Meski tidak mengenal secara pribadi dengan almarhumah, dia melakukan hal tersebut sebagai bentuk takziyah sesama umat Muslim yang saling bertetangga.

Dari keterangannya disebutkan, saat jenazah diterima oleh keluarga, terdapat sejumlah kolega almarhumah dari kalangan ibu-ibu yang ikut berkumpul dan mendoakan di rumah duka. Saat ini, menurut Tommy, nampak mobil-mobil berdatangan ke rumah duka yang diduga merupakan sahabat ataupun kolega almarhumah.

Sejak pagi sekali, sudah mulai berdatangan para sahabat dan kolega almarhumah. Umumnya yang terlihat berjilbab panjang. "Ibu Enny orang pengajian, aktif sepertinya di pengajian karena beliau kan, istrinya Pak RW,” katanya.

Wali Kota Bima Arya juga datang bertakziyah ke rumah duka usai meninjau kesiapan evakuasi dan penanggulangan bencana di sejumlah lokasi yang diterjang angin puting beliung. Dalam keterangannya, Bima juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhumah usai mobilnya ringsek tertimpa pohon akibat puting beliung.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban, semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah Swt. Tak lupa, Pemkot juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban sebagai bentuk keprihatinan pemerintah,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, angin puting beliung menerpa sejumlah wilayah di Bogor Selatan, Kota Bogor. Sejumlah wilayah tersebut terdiri dari empat kecamatan, antara lain Kecamatan Batu Tulis, Pamoyanan, Lawang Gintung, dan Cipaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement