Selasa 04 Dec 2018 00:16 WIB

Asap Tebal Masih Keluar dari KM Gerbang Samudera I

Tiga orang masih dalam pencarian.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Friska Yolanda
Ilustrasi kapal terbakar
Foto: ANTARA FOTO
Ilustrasi kapal terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Search and rescue (SAR) Surabaya masih berupaya mencari tiga korban hilang terbqkarnya Kapal KMP Gerbang Samudera I, milik PT Gerbang Samudera Sarana dengan rute Banjarmasin-Surabaya yang terbakar di perairan Madura pada Ahad (3/12). Komandan Tim Basarnas Surabaya Satrio Nuridanto mengungkapkan, pada pukul 14.25 WIB, pihaknya mengerahkan tim kecil menggunakan sekoci untuk melakukan survei di lokasi terakhir bangkai KM Gerbang Samudera I.

"Tim sekoci merasakan suhu masih sangat panas bahkan dari jarak 30 meter dari bangkai KM Gerbang Samudera I," kata Satrio melalui pesan singkatnya, Senin (3/12).

Satrio mengungkapkan, tim yang diturunkan juga sempat mendengar ledakan kecil yang diperkirakan berasal dari kamar mesin pesawat. Selain itu, asap tebal juga diakuinya masih terlihat mengepul, meski sudah tidak terlihat adanya api.

"Tim sekoci sempat mendengar ledakan kecil di bagian kamar mesin  Secara visual, tim sekoci tidak melihat ada kobaran api, tapi asap tebal masih terus keluar dari dalam bangkai kapal," ujar Satrio.

Kapal KMP Gerbang Samudera 1 milik PT Gerbang Samudera Sarana dengan rute Banjarmasin-Surabaya dilaporkan terbakar di perairan Madura pada posisi 06 ' 35.760 S / 112 ' 55. 870 E pada Ahad (2/12) pukul 01.00 dinihari. Dalam peristiwa ini, 130 orang pelayar selamat dan tiga lainnya masih dalam pencarian.

Adapun tiga orang yang belum diketemukan adalah Soehaldani, yang merupakan nakhoda kapal. Kemudian ada juga Siska Malal Marifat, dan Nurul Fardillah Kadet magang dari sekolah pelayaran di Surabaya.

Baca juga, KM Gerbang Samudera I yang Terbakar Belum Bisa Dimasuki

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement