Kamis 22 Nov 2018 19:24 WIB

Sejumlah Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang

Tercatat pohon tumbang ada di 43 titik di wilayah Jakpus.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
(Ilustrasi) Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
(Ilustrasi) Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan disertai angin kencang yang melanda Jakarta pada Kamis (22/11) sore, menyebabkan pohon tumbang di 43 titik di wilayah Jakarta. Pohon yang tumbang menimpa bus Transjakarta, minimarket, dan pengendara sepeda motor.

Kasat Lantas Jakarta Pusat, AKBP Juang Andi Prayitno mengatakan, tidak ada korban tewas akibat pohon tumbang itu. Pengendara sepeda motor yang tertimpa mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke RS Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Tidak ada korban jiwa (dalam kejadian pohon tumbang). Lalin masih agak tersendat karena baru (jam) pulang kerja," ujarnya saat dikonfirmasi.

Hingga saat ini, pohon-pohon tumbang yang ada terus dievakuasi oleh tim gabungan. Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Sabdo Kurnianto menambahkan pihaknya mencatat ada 43 titik kejadian pohon tumbang dan patah di Jakarta Pusat akibat hujan angin tadi.

"Ada 43 titik di Jakpus, tapi tidak tumbang semua itu. Ada yang patah saja gitu," kata Sabdo.

Dia juga memastikan tak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Sabdo menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pemangkasan sebanyak 6204 pohon sejak Januari hingga bulan November guna menghadapi musim penghujan.

Namun, dia mengatakan cuaca tetap saja tidak bisa diprediksi. Semisal saja seperti yang terjadi pada sore ini dimana hujan disertai angin kencang hingga akhirnya pohon yang tumbang juga. "Tapi, memang karena ada cuaca yang tidak bisa diprediksi seperti itu tadi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement