Kamis 22 Nov 2018 16:01 WIB

Erick Optimistis Jokowi-Ma'ruf Menang di Wilayah Tapal Kuda

Ketua TKN optimistis Jokowi-Ma'ruf mendapat suara terbanyak di wilayah tapal kuda.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Tim Kampamye Nasional (TKN) untuk pemenangan Jokowi-Maruf, Erick Thohir (ketiga kiri) saat menghadiri deklarasi JKSN wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur yang menyatakan diri mendukung pasangan Joko Widodo-KH. Maruf Amin pada kontestasi Pilpres 2019.
Foto: Dadang Kurnia / Republika
Ketua Tim Kampamye Nasional (TKN) untuk pemenangan Jokowi-Maruf, Erick Thohir (ketiga kiri) saat menghadiri deklarasi JKSN wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur yang menyatakan diri mendukung pasangan Joko Widodo-KH. Maruf Amin pada kontestasi Pilpres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir optimistis pasangan capres-cawapres nomor urut 1 akan memperoleh suara tinggi di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Wilayah yang dimaksud meliputi Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan.

Namun, Erick enggan menyebutkan angka pasti raihan suara yang ditargetkan di wilayah tersebut untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 tersebut. Erick hanya menyatakan, dirinya meyakini tim pemenangannya akan bekeeja maksimal, untuk bisa meraih suara tertinggi di kawasan timur Pulau Jawa tersebut.

"Kalau target saya rasa sudah ada ahlinya. Yang pasti kita akan bekerja maksimal (untuk memperoleh raihan suara setinggi-tingginya di wilayah Tapal Kuda)," kata Erick saat menghadiri deklarasi dukungan JKSN wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur untuk pasangan Joko Widodo-KH. Maruf Amin di Lapangan Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, Jember, Kamis (22/11).

Erick optimistis bisa meraih suara tinggi, karena menurutnya masyarakat di wilayah tersebut sudah merasakan berbagai manfaat yang diberikan Jokowi ketika menjabat sebagai presiden. Dimana masyarakat bisa merasakan berbagai manfaat seperti Karti Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Dana Desa, dan lain sebagainya.

"Saya yakini juga seluruh masyarakat di Tapal Kuda sudah meerasakan hal-hal yang digalakan pemerintahan Jokowi, seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Dana Desa, dan lain-lainnya yang sangat membantu ekonomi keluarga, dan umat pada umumnya," ujar Erick.

Erick juga meyakini, pasangan Capres dan Cawapres yang didukungnya bisa meraih dukungan dari berbagai kalangan, termasuk generasi milenial. Apalagi, Jokowi selama menjabat presiden juga dirasanya banyak menyelenggarakan program-program yang berpihak kepada generasi milenial.

Seperti contoh, acara-acara yang berkaitan dengan industri kreatif, dimana menurutnya itu menjadi salah satu pembuka lapangan kerja bagi para milenial. Jokowi juga menurutnya selalu berupaya mengembangkan indistri digital, supaya generasi muda Indonesia siap bersaing swcara global.

"Kita lihat di bawah Presiden Jokowi sudah ada empat unicorn seperti Gojek, Tokopedia dan lain sebagainya yang itu tidak saja dikenal di Indonesia, tapi juga ada di Asia Tenggara," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement