Kamis 22 Nov 2018 14:43 WIB

Wisuda Universitas BSI akan Dihadiri Rektor Beberapa PTN

Mereka akan memberikan orasi ilmiah.

Suasana wisuda BSI (sekarang UBSI).
Foto: Dok UBSI
Suasana wisuda BSI (sekarang UBSI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menggelar wisuda untuk para lulusan UBSI kampus se-Jadebotabek dan sekitarnya, 26-30 November 2018. Wisuda itu akan diadakan di BSI Convention Center (BCC), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat.

“Wisuda kali ini merupakan wisuda yang pertama kali sejak BSI menjadi universitas. Sebelumnya, BSI merupakan akademi. Surat Keputusan (SK) BSI menjadi universitas diterima oleh Yayasan BSI pada 3 September 2018,” kata Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (22/11).

Ia menambahkan, wisuda UBSI kali ini akan menjadi semakin meriah dan bermakna karena akan dihadiri pimpinan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Wisuda UBSI kali ini akan dihadiri empat rektor PTN dan satu wakil rektor PTN. Mereka akan memberikan orasi ilmiah,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, wisuda UBSI hari Senin (26/11) akan dihadiri Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof Dr Bambang Wibawarta MA. Wisuda hari berikutnya, Selasa (27/11), akan dihadiri Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Prof  Dr dr Med Tri Hanggono Ahmad.

Wisuda UBSI hari Kamis (29/11) akan dihadiri  Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof Dr Anis Sagaff. Wisuda UBSI hari Jumat (30/11) akan dihadiri Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Prof Dr Yos Johan Utama SS, MHum. “Wisuda UBSI Bandung, Kamis (13/12) akan dihadiri  Rektor ITB, Prof Dr  Ir  Kadarsah Suryadi DEA,” papar Naba.

Menurut Naba, makna dari kehadiran rektor beberapa PTN dalam acara wisuda UBSI adalah untuk memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan orang tua wisudawan/wisudawati. “Sekaligus juga untuk memberikan ucapan selamat atas berubahnya BSI menjadi universitas,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement