Selasa 20 Nov 2018 23:16 WIB

Sandi: Pariwisata di Aceh Sangat Potensial

Menurutnya, jika dikembangkan secara tepat maka bisa meningkatkan ekonomi masyarakat

Calon wakil presiden, Sandiaga Uno
Foto: Istimewa
Calon wakil presiden, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menilai pariwisata yang dimiliki Aceh sangat potensial. Menurutnya, jika dikembangkan secara tepat hal itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Sektor Pariwisata di Provinsi Aceh sangat potensial untuk dikembangkan guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah dan menyejahterakan masyarakat,"kata Sandiaga Uno di sela-sela kunjungan ke Pasar Peunayong, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan salah satu program yang akan ikut diterapkan di Aceh nantinya dalam mengarap sektor pariwisata itu adalah dengan mengkombinasikan antara pasar dengan potensi pariwisata.

"Artinya, pasar merupakan denyut nadi ekonomi rakyat sehingga dalam meningkatkan perekonomian masyarakat akan digelar event-event yang berkaitan dengan pasar," katanya.

Menurutnya kombinasi event-event di pasar tradisional telah diterapkan di Jakarta dan nantinya juga akan dilakukan di Provinsi Aceh guna menjadikan pasar lebih banyak disambangi masyarakat. "Jika sektor pariwisata di Provinsi Aceh berkembang, maka pasar juga ikut berkembang pesat," kata Sandiaga Uno Cawapres ÿyang berpasangan dengan Calon Presiden Prabowo Subianto.

Sandi mengatakan penataan pasar saat ini terus berjalan termasuk dengan hadirnya wisata kuliner yang juga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mengunjungi pasar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement