Senin 12 Nov 2018 14:11 WIB

Transjakarta Siapkan Bus Gratis Selama Perbaikan JPO Polda

Kontraktor menargetkan perbaikan JPO Polda selesai pada Januari 2019.

Warga memanjat portal larangan melintas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) sisi barat yang menghubungkan Polda Metro Jaya-Senayan, di Jalan Sudirman, Jakarta.   (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Warga memanjat portal larangan melintas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) sisi barat yang menghubungkan Polda Metro Jaya-Senayan, di Jalan Sudirman, Jakarta. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Daud Joseph mengatakan mengerahkan bus gratis selama masa revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. "Kami menyediakan tenda shelter di dekat JPO Polda, disana petugas menginformasikan pelanggan agar dapat menaiki bus gratis jenis pengumpan (feeder)," ujar Daud di Jakarta, Senin (12/11).

PT Transjakarta menyediakan beberapa bus pengumpan yang jumlahnya tergantung kondisi jalanan. Di saat jam sibuk, ada sekitar lima bus gratis yang dikerahkan.

photo
Turis asing memanjat portal larangan melintas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) sisi barat yang menghubungkan Polda Metro Jaya-Senayan, di Jalan Sudirman, Jakarta. (Republika/Yasin Habibi)

Kontraktor yang menangani JPO Polda menargetkan JPO selesai pada Januari 2019. "Para pelanggan tidak ada yang mengeluh sepanjang masa revitalisasi, hanya saja mereka berharap agar revitalisasi JPO segera selesai," ujar Daud.

Ada dua rute pilihan yang dapat digunakan pelanggan, yaitu rute Polda-Gelora Bung Karno (GBK) via SCBD dan Bunderan Senayan-Harmoni. Rencananya, dua JPO lainnya, yaitu JPO GBK dan Bunderan Senayan akan segera direvitalisasi pada pekan ketiga November 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement