Ahad 11 Nov 2018 17:34 WIB

Mahasiswa UBSI Lakukan Kunjungan Industri

Mahasiswa Administrasi Bisnis itu mengunjungi PT International Chemical Industry.

Mahasiswa UBSI antusias mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan industri.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI antusias mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memberikan tambahan wawasan manajemen dan bisnis bagi mahasiswanya, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ekonomi dan  Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan  kunjungan industri. Kegiatan itu dilaksanakan di  PT  International Chemical Industry, Jalan Daan Mogot KM 11, Kedaung - Kali Angke, Jakarta Barat, Kamis (1/11).

Siaran pers UBSI yang diterima Republika.co.id pekan lalu menyebutkan, pada kunjungan industri tersebut, rombongan UBSI disambut oleh tiga pimpinan dan staf bagian kunjungan PT International Chemical Industry. Kunjungan ini diawali dengan pembukaan serta ice breaking yang disampaikan oleh Anastasia Sunarni selaku MC. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan UBSI yang diwakili Dina dan perwakilan PT International Chemical Industry disampaikan oleh Deddy Junjungan.

Dalam kesempatan ini, staf PT  International Chemical Industry, Yanto Widodo memberikan penjelasan mengenai product knowledge hingga paparan sebagai perusahaan yang telah memiliki Standar Manajemen Lingkungan ISO 14001.

Selain mendapatkan pelajaran secara teori, mahasiswa juga diajak mengelilingi pabrik guna melihat proses pembuatan produksi yang berteknologi tinggi dan menggunakan Standar Manajemen Lingkungan ISO 14001.

photo
Mahasiswa Administrasi Bisnis UBSI melakukan kunjungan industri.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa  dari dua kelas ini didampingi oleh dua dosen,  yaitu Dina Purnama Sari dan Dirgahayu Erri.  Dina Purnama Sari  mengungkapkan rasa senangnya atas sambutan yang baik dari PT International Chemical Industry kepada para mahasiswa UBSI.

“Kami sangat senang karena diterima dengan baik oleh jajaran pimpinan PT International Chemical Industry. Harapan kami, mahasiswa UBSI secara berkelanjutan dapat melakukan kunjungan industri kembali. Sebab, kunjungan industri merupakan salah satu proses pembelajaran di semua program studi di Fakultas Ekonomi dan  Bisnis UBSI. Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memperkaya wawasan mahasiswa serta memperdalam teori dan praktik antara di kelas dan di lapangan pekerjaan,” kata  Dina Purnama Sari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement