Selasa 06 Nov 2018 18:54 WIB

Lampung Promosikan Wisata di WTM London

Kehadiran Provinsi Lampung pada ajang WTM diharapkan mampu menarik wisatawan.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Gita Amanda
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.
Foto: Ist
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung mempromosikan potensi pariwisata di ajang World Travel Market (WTM) 2018 yang berlangsung di London, pada 5-7 November 2018. Kehadiran Provinsi Lampung pada ajang WTM diharapkan mampu menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Lampung.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta Ketua Tim Penggerak PKK Yustin Ficardo hadir mempromosikan potensi wisata Lampung kepada wisatawan manca negara. Ridho mengatakan, ajang WTM menjadi kesempatan emas bagi Lampung untuk menarik wisatawan mancanegara terutama negara Eropa, seperti Inggris, Prancis, Belanda, Jerman, dan Rusia.

”Pameran akbar World Travel Market London 2018 ini dilaksanakan untuk yang ke-39. Kita (Lampung) ikut menghadiri acara pariwisata terbesar kedua di dunia ini,” kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo seperti rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (6/11).

Sebelumnya, ia dan istrinya juga telah mempromosikan potensi pariwisata Provinsi Lampung ke berbagai negara di Timur Tengah dan Dubai. Pada ajang WTM 2018, paviliun Indonesia terletak di Hall AS 1100 dan menempati lahan seluas 396 meter persegi dengan double decker 50 meter persegi.

Tema yang diangkat dalam WTM tersebut “Kekayaan Bahari Indonesia dengan Keragaman Budayanya”. Desain kapal phinisi masih diangkat sebagai Paviliun Indonesia, ditambah dengan sentuhan arsitektur tradisional yang ada di Bali.

Sebanyak 53 industri pariwisata yang terdiri dari hotel, tur, operator, travel agent, dan DMC ikut meramaikan Paviliun Indonesia. Mereka berasal dari tujuh provinsi.

Ridho berharap, dengan melihat langsung WTM, Lampung bisa terus tampil dalam ajang internasional dan meningkatkan kunjungan wisatawan serta investasi.

”Sejauh ini, untuk level nasional, Inggris masih menduduki peringkat pertama dalam jumlah kunjungan wisman asal Eropa. Diikuti Prancis, Belanda, Jerman, dan Rusia. Kita berharap dengan tampilnya Lampung, wisatawan Eropa akan bertambah banyak ke Lampung,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement