Kamis 12 Jan 2023 07:15 WIB

Calon Wisata Viral, Krakatau Park Siap Buka saat Lebaran

Ada ferrys wheels, taman bunga, galeri Krakatau, wahana air, 4D cinema, rumah hantu.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Lida Puspaningtyas
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau proyek Bakauheni Harbour City (BHC), proyek kawasan terintegrasi yang akan menjadi ikon pariwisata di Lampung, Kamis (1/12/2022).
Foto: ASDP
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau proyek Bakauheni Harbour City (BHC), proyek kawasan terintegrasi yang akan menjadi ikon pariwisata di Lampung, Kamis (1/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus mengakselerasi pembangunan Krakatau Park di kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung. Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan progres pembangunan Krakatau Park telah mencapai 60,80 persen.

"Diharapkan dapat soft launching pada momen lebaran 2023 mendatang," ujar Shelvy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (11/1).

Baca Juga

Shelvy menyampaikan Krakatau Park merupakan kerja sama ASDP dengan Jatim Park Group sebagai alternatif wisata dan hiburan bagi pengguna jasa atau masyarakat secara umum saat libur lebaran. Nantinya, Krakatau Park akan menjadi destinasi wisata berkonsep tempat bermain.

Wahana yang melengkapinya antara lain ferrys wheels, taman bunga, galeri Krakatau, wahana air, 4D cinema, rumah hantu, bumper car, air bike, tornado, giant slide, airbon shoot, animal coaster, rodeo, dan dark side Krakatau.

"Semoga pada momen lebaran tahun ini, pengguna jasa maupun masyarakat umum memiliki pengalaman berbeda saat berada di kawasan Bakauheni Habour City," ucap Shelvy.

Shelvy menambahkan, untuk proyek Selasar Siger yang dibangun BTN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) telah rampung 100 persen. Selasar Siger diperuntukan bagi pelaku UKM dan komunitas masyarakat melalui Pemerintah Provinsi Lampung.

Kemudian, lanjut Shelvy, progres proyek UMKM Menara Siger sebagai area food and beverage, yang dibangun Bank Mandiri, sudah mencapai 23,83 persen. Sedangkan untuk proyek Creative Hub yang dibangun Bank BNI, progresnya baru mencapai 1,2 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement