Sabtu 03 Nov 2018 05:55 WIB

Hizkia Berhasil Diidentifikasi, Orang Tua: Ini Mukjizat

Hizkia berhasil diidentifikasi lewat sidik jari.

Petugas Labfor Beskrim Polri mengambil sampel barang korban untuk mencari material ledakan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang di Posko evakuasi pesawat Lion Air JT 610 di Dermaga JICT 2, Jakarta, Jumat (2/11/2018).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Petugas membawa kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Berdasarkan keterangan dari kepolisian, korban Lion Air JT 610 yang berhasil teridentifikasi hari Jumat ini, hasil dari rekonsiliasi post mortem jenazah korban dan data antortem dari keluarga atau dari pihak lainnya.

Data yang digunakan oleh kepolisian adalah data primer berupa sidik jari, susunan gigi dan DNA, ditambah data sekunder yakni tanda medis seperti tato dan bekas operasi, lalu properti yang dibawa dan data pendukung lainnya.

Chandra yang berusia 29 tahun berjenis kelamin laki-laki, berhasil teridentifikasi melalui medis dan properti yakni dari sepatu sneaker putih kaki kanannya yang dicocokkan dengan rekaman cctv Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sebelum pesawat nahas tersebut berangkat.

Lalu Monni berusia 41 tahun berjenis kelamin wanita, berhasil teridentifikasi melalui tanda medis yakni dari tato di bagian punggung kanannya yang dicocokan dengan sketsa oleh pembuat tato bersangkutan.

Sementara Hizkia yang berusia 23 tahun berjenis kelamin laki-laki, berhasil teridentifikasi lewat sidik jari ibu jari, telunjuk dan kelingking tangan kanan yang langsung disamakan dengan sistem KTP Elektronik melalui mesin Mambis dan INAFIS portable.

Saat ini masih ada sekitar 269 potongan tubuh yang belum berhasil diidentifikasi oleh tim DVI sampai saat ini. Hingga berita ini ditulis, jumlah kantung jenazah yang masuk ke RS Polri Raden Said Sukanto, Jakarta Timur, adalah 71 kantung dan 14 kantung properti.

Dengan teridentifikasinya tiga korban lagi Jumat ini, sudah ada empat jenazah korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 yang teridentifikasi setelah sebelumnya Jannatun Cintya Dewi juga berhasil teridentifikasi pada Rabu (31/10).

Pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang, mengalami kecelakaan dan Jatuh di perairan Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10), setelah sebelumnya hilang kontak selama tiga jam sejak pukul 06.33 WIB.

Pesawat nahas Lion Air JT 610 itu sendiri, dikabarkan membawa 180 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua bayi dengan dua Pilot dan enam awak pesawat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement