Sabtu 27 Oct 2018 02:37 WIB

Blusukan ke Bogor Barat, Sekjen PAN Beri Bantuan Akses Air

Toren yang merupakan bantuan Eddy Soeparno akan dialiri ke masjid dan sekolah

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno
Foto: Istimewa
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno kembali blusukan ke desa-desa kecil di daerah  Bogor, kali ini ke wilayah Loji, Bogor Barat. Kedatangan Caleg DPR RI nomor urut 1 ini disambut meriah oleh warga setempat.

Eddy yang berjalan dan menyapa warga dari rumah ke rumah menyempatkan diri mendengarkan keluh kesah dan menjaring aspirasi dari warga. Dalam kesempatan tersebut, warga Loji mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan air di wilayah tersebut.

Bahkan, masjid dan sekolah-sekolah yang ada di sekitar Loji juga kesulitan mendapatkan air. Hal itu disebabkan tempat penampungan air yang terletak di Kampung Pancagalih rusak dan tidak ada yang memberikan bantuan di kampung tersebut selama bertahun-tahun.

Menanggapi hal itu, pria yang tinggal di Bogor ini spontan memberikan bantuan kepada warga dan langsung mengecek tempat penampungan air yang rusak tersebut.

"Saya sebagai salah satu Ketua RW di Loji, mewakili warga Loji berterima kasih kepada Eddy Soeparno yang telah membantu kami karena toren (tangki air) yang menampung air sangat penting untuk warga. Toren itu nanti akan dialiri ke masjid dan PAUD," kata Ketua RW 03 Loji Abdullah kepada wartawan, Jumat (26/10).

Sementara itu, Eddy menegaskan bantuannya kepada warga Loji bukanlah bantuan bernuansa politik. Melainkan murni membantu warga Bogor Barat yang kerap kesulitan air.

"Saya senang bisa membantu warga Loji karena murni dari hati saya yang paling dalam dan tanpa niatan politik sama sekali," kata Eddy dalam rilisnya, Jumat (26/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement