Sabtu 22 Jun 2024 20:52 WIB

Tanggapi Rencana Anies, Sekjen PAN: Prabowo Negarawan

Prabowo membangun komunikasi dengan para rivalnya.

Presiden terpilih Prabowo Subianto saat hendak berjabat tangan dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno. (foto ilustrasi).
Foto: istimewa/doc humas
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat hendak berjabat tangan dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno. (foto ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Sekjen DPP PAN yang juga Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Eddy Soeparno, menilai Prabowo Subianto adalah figur negarawan. Prabowo dinilai selalu menekankan dialog.

Hal ini disampaikan Eddy menanggapi isu bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang akan bertemu dengan Prabowo, yang merupakan rivalnya pada Pilpres 2024. "Sebagai seorang negarawan Pak Prabowo selalu menekankan pentingnya dialog dengan seluruh elemen bangsa, termasuk dengan mereka yang menjadi rivalnya dalam Pilpres 2024 lalu," kata Eddy, dalam siaran pers, Sabtu (22/6/2024).

Menurut Eddy, Kenegarawanan Pak Prabowo dibuktikan dengan inisiatifnya untuk melakukan silaturahim dengan sejumlah pimpinan parpol koalisi rivalnya dalam Pilpres 2024 lalu.  Membangun komunikasi, bahkan merangkul lawan politik untuk bersama membangun bangsa adalah salah satu kekuatan Prabowo.

“Konsep  The winner takes all tidak dikenal dalam kamus bernegara beliau. Selalu yang diutamakan adalah Merah Putih," ungkapnya.

Pimpinan Komisi VII DPRI RI ini menilai, komunikasi Prabowo dengan tokoh-tokoh politik di luar KIM termasuk Anies Baswedan, adalah upaya menyatukan seluruh kekuatan anak bangsa. Tujuannya untuk bahu membahu bekerja dan mendahulukan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan kelompok atau golongan. 

"Inilah keunggulan karakter Pak Prabowo yakni diplomasi politik yang merefleksikan demokrasi “guyub dan teduh”. Demokrasi  seperti inilah yang dibutuhkan di Indonesia sebagai upaya merawat persatuan kita," kata  anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Cianjur ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement