Jumat 26 Oct 2018 20:32 WIB

Perkuat Konsolidasi Pemenangan, TKN KIK Gelar Rakernas

TKN KIK akan menggelar Rakernas di Surabaya pada Sabtu (26/10) besok.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Bayu Hermawan
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berbicara kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/8).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berbicara kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Surabaya mulai besok, Sabtu (27/10) hingga Ahad (28/10). Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, penyelenggaraan rakernas itu untuk menyatukan gerakan pemenangan melalui adu gagasan, rekam jejak, dan prestasi.

"Kota Surabaya sengaja dipilih guna mengambil spirit Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan sebagai satu tarikan nafas perjuangan," kata Hasto dalam keterangan resminya, Jumat (26/10).

Hasto mengatakan, tim kampanye sebagai perpaduan parpol Koalisi Indonesia Kerja, para tokoh, para relawan dan dukungan seluruh komponen masyarakat bertekad menghadirkan kampanye positif. Rakernas direncanakan dibuka oleh Ketua Dewan Pengarah HM. Jusuf Kalla. Sementara, calon presiden Jokowi, dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin direncanakan hadir pada hari kedua. 

Adapun peserta Rakernas selain diikuti oleh Tim Kampanye Nasional, juga diikuti oleh Tim Kampanye provinsi dan Kabupaten kota, juga secara khusus dari direktorat relawan, perempuan dan direktorat penggalangan pemilih muda. Total peserta Rakernas diperkirakan mencapai 1.800 orang. 

"Rakernas yang dilaksanakan dengan semangat gotong royong tersebut akan membahas hal-hal strategis guna memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin," tuturnya. 

Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan, sejauh ini baik TKN maupun Koalisi Indonesia Kerja masih solid dan fokus. Terutama untuk bisa meraih kemenangan dengan cara yang amanah dan bermartabat.

Verry menegaskan tujuan kegiatan itu adalah untuk konsolidasi organisasi, pemantapan program pemenangan dan memastikan bahwa seluruh tim daerah Akan solid dan selalu mematuhi aturan berkampanye.

"Kampanye yang santun, berbudi luhur, berkeadaban, anti hoax dan kebohongan, serta tidak menyerang personal. Juga menjadi tim kampanye yang hanya mengedepankan program, gagasan dan ide positif untuk kemajuan  Indonesia," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement