Sabtu 20 Oct 2018 23:28 WIB

Ribuan Peserta Ikuti Kirab Pemuda 2018

Kirab pemuda diikuti 34 pemuda dari 34 provinsi

Sebanyak 1.200 peserta mengkuti pembukaan acara Kirab Pemuda 2018 yang diinisiasati Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (20/10) malam.
Foto: istimewa
Sebanyak 1.200 peserta mengkuti pembukaan acara Kirab Pemuda 2018 yang diinisiasati Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (20/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 1.200 peserta mengkuti pembukaan acara Kirab Pemuda 2018 yang diinisiasati Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (20/10) malam. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR), Kota Palangka Raya dan dihadiri Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Farely Tuwan menyebut, Kirab Pemuda 2018 diikuti oleh 34 pemuda dari 34 provinsi. "Kegiatan ini kita awali dengan membaca deklarasi pemuda dalam rangkaian Kirab Pemuda tahun 2018 yang diikuti pemuda dari 34 provinsi dan dihadiri 1.200 pemuda dan pemudi asal Kalteng," ujarnya dalam siaran pers,

Ferely menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan itu mengacu Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 tentang kegiatan kirab Pemuda 2. Kegiatan Kirab Pemuda 2018 secara resmi dibuka oleh Asisten I Gubernur Saidina Aliansyah yang mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang tidak bisa berhadir karena berada di luar Kota.

Gubernur Sugianto Sabran, berharap melalui Kirab Pemuda, rasa nasionalime masyarakat dapat meningkat. Harapan Sugianto disampaikan Saidina Aliansyah. "Melalui kegiatan Kirab Pemuda ini, saya berharap rasa Bhinneka Tunggal Ika dan nasionalisme masyarakat Kalteng bisa meningkat," ujar Aliansyah saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Melalui Kirab Pemuda, Ia juga berharap ada peningkatan kreativitas para pemuda di Kalteng. "Dengan meningkatnya kreativitas pemuda, Kalteng akan mempunyai daya saing dan memajukan Tanah Tambun Bungai," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ilham, pelajar SMAN 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), berkesempatan melukis wajah Menpora Imam Nahrawi. Setelah selesai melukis wajah Menpora, Ilham kemudian menyerahkannya kepada panitia penyelenggara acara. Tidak hanya lukisan menporan, i juga meyerahkan lukisan wajah Presiden Joko Widodo, karyanya. Selanjutnya lukisan tersebut rencananya akan diserahkan ke Presiden dan Menpora.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement