Jumat 19 Oct 2018 16:22 WIB

Di Manakah Potongan Jasad Khashoggi?

Polisi Turki menelusuri hutan di sekitaran Istanbul.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Jamal Khashoggi
Foto:
Tawakkol Karman, pemenang Hadiah Nobel Perdamaian untuk 2011 memegang gambar penulis Arab yang hilang Jamal Khashoggi saat ia berbicara kepada wartawan dekat konsulat Arab Saudi, di Istanbul, Turki.

Namun, Saudi menyebut tuduhan itu tidak berdasar. Hingga kini pihak Saudi belum memberikan komentar apa pun menyoal kasus ini, termasuk identifikasi Mutreb. Mutreb pun tidak bisa dihubungi untuk memberikan konfirmasinya.

Sementara itu, New York Times melaporkan sembilan dari 15 tim yang diduga berada dalam kelompok pelaku pembunuhan Khasoggi bekerja di bidang keamanan Saudi, militer, dan departemen pemerintah lainnya.

Empat dari mereka, termasuk Mutreb, bertugas menjaga ketat MBS, sementara kelimanya lagi merupakan dokter ahli forensik.

Times mengidentifikasi para tersangka memiliki hubungan dekat dengan MBS, di antaranya Abdulaziz Mohammed al-Hawsawi, seorang anggota tim keamanan yang melakukan perjalanan dengan pangeran, Thaar Ghaleb al-Harbi, dan Muhammed Saad Alzahrani. "Al-Harbi dan Alzahrani memiliki nama yang sama dengan dua orang yang telah diidentifikasi sebagai anggota Garda Kerajaan Saudi," kata Times.

Ahli forensik bernama Salah al-Tubaigy, mengidentifikasi dirinya di akun Twitter-nya sebagai kepala Dewan Ilmiah Ilmiah Saudi. Dia juga memegang posisi tinggi di Kementerian Keamanan Dalam Negeri dan sekolah kedokteran terbaik kerajaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement