Selasa 16 Oct 2018 20:57 WIB

Sukses Gelar Event Besar, Jokowi: Bukti Indonesia Mampu

"Bukti kita bangsa besar yang mampu menyelenggarakan event kelas dunia" ucap Jokowi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Joko Widodo menyampaikan paparan pendahuluan ketika memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10/2018).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo menyampaikan paparan pendahuluan ketika memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja jajarannya yang turut menyukseskan tiga acara internasional yang baru-baru ini digelar. Di antaranya yakni Asian Games, Asian Para Games, dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia. 

Presiden pun menilai TNI dan Polri berhasil telah menjaga stabilitas dan keamanan di ketiga gelaran tersebut. 

Baca Juga

"Saya ingin menyampaikan dan apresiasi yang tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan pada Asian Games, Asian Para Games dan annual meeting IMF dan World Bank kepada Polri dan TNI sehingga semua acara berjalan baik aman dan lancar," kata Jokowi, Selasa (16/10).

Menurut Jokowi, keberhasilan penyelenggaraan tiga event tersebut membuktikan Indonesia merupakan bangsa yang besar yang mampu menyelenggarakan acara berkelas dunia dengan sistem manajemen yang baik. 

"Ini membuktikan kita bangsa besar yang mampu menyelenggarakan event kelas dunia dengan tata kelola dan tata manajemen yang baik dan tentu saja prestasi itu membanggakan kita semua dan menjadi modal untuk melangkah ke depan lebih baik," ujarnya. 

Untuk diketahui, penyelengaraan Asian Games tersebut dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Asian Para Games dikomandani oleh Menko PMK Puan Maharani, sedangkan annual meeting IMF-Bank Dunia dipimpin oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement