Ahad 14 Oct 2018 21:42 WIB

Tiga Pencari Ikan Meninggal Tertimpa Longsoran Tanah

Ketiga korban kemudian dievakuasi ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang

 Ilustrasi tanah longsor.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi tanah longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak tiga warga Dusun Gedongan, Desa Wanurejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang sedang mencari ikan tewas tertimpa longsoran tanah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edi Susanto di Magelang, Minggu, menyebutkan ketiga korban, yakni Ahmad Khoirul Rotin (19), Rizky (19), dan Fatkhurrohman (21).

Ia mengatakan peristiwa bermula saat ketiga korban dan dua teman lainnya, yakni Rumidi dan Hanafi, mencari ikan di aliran Sungai Sileng di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur.

Ia menuturkan ketiga korban tersebut masuk terowongan di tepi Sungai Sileng, sedangkan dua lainnya menunggu di luar terowongan.

"Saat ketiga korban sedang berada di dalam terowongan, tiba-tiba dinding terowongan setinggi sekitar tiga meter dan kedalaman sekitar empat meter runtuh dan menimbun ketiganya," katanya.

Melihat kejadian tersebut, katanya, dua teman korban yang ada di luar terowongan langsung meminta pertolongan warga untuk upaya penyelamatan.

Ketiga korban kemudian dievakuasi ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang. "Saat dibawa ke rumah sakit, ketiga korban dinyatakan meninggal dunia," katanya

Edy mengatakan polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement