Rabu 10 Oct 2018 17:17 WIB

Tidak Dijenguk Kubu Prabowo, Ratna Sarumpaet: Nggak Masalah

Ratna Sarumpaet kini ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andri Saubani
Ratna Sarumpaet saat dibawa kembali ke Polda Metro Jaya, Jumat (5/10).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Ratna Sarumpaet saat dibawa kembali ke Polda Metro Jaya, Jumat (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hingga hari keenam penahanan aktivis Ratna Sarumpaet di Rutan Polda Metro Jaya, belum ada satu pun orang dari kubu Prabowo yang menjenguk Ratna, termasuk Fadli Dzon. Namun saat ditanyakan terkait ini, Ratna tidak mempermasalahkan jika tidak ada dari kubu Prabowo yang menjenguknya.

Nggak masalah,” ucap Ratna Sarumpaet singkat, usai jalani pemeriksaan di Gedung Biddokkes Polda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Sebelumnya, sepanjang Selasa (2/10), publik dihebohkan oleh kabar dugaan penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet. Kabar beredar viral di media sosial (medsos), termasuk foto wajah Ratna yang terlihat lebam di bagian mata kanan dan kirinya, yang ternyata adalah berita bohong atau hoaks.

Sempat diduga akan pergi ke Cile, kepolisian menangkap Ratna di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (4/10), dan menetapkannya sebagai tersangka akibat percobaan melarikan diri tersebut. Belakangan diketahui, rencananya keberangkatan Ratna ke Cile rupanya untuk menghadiri acara The 11th Women Playrights International Conference 2018 .

Dalam keterangan terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan Ratna Sarumpaet hari ini menjalani pemeriksaan rutin tim dokter kepolisian. "Pemeriksaan kesehatan, di dalamnya ada pemeriksaan psikologi," terang Argo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement