Senin 08 Oct 2018 19:49 WIB

HUT Ke-492 Serang: Fokus Pembangunan Manusia

Ratu Tatu ajak semua pihak bisa bekerja menggapai prestasi di bidang masing-masing.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Andi Nur Aminah
Ratu Tatu Chasanah berada di antara anak-anak yang putus sekolah.
Foto: humas pemkab serang
Ratu Tatu Chasanah berada di antara anak-anak yang putus sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Senin (8/10), Kabupaten Serang merayakan hari ulang tahun yang ke-492. Pada peringatan HUT ke-492, Pemerintah Kabupaten Serang mengusung jargon "Kabupaten Serang Berprestasi" dengan tujuan untuk mengajak seluruh pihak berprestasi di bidang masing-masing.

“Pemerintah Kabupaten Serang ingin mengevaluasi, mendorong, dan mengajak internal aparatur pemerintahan, seluruh stakeholder, dan masyarakat secara umum untuk bekerja sepenuh hati, segenap upaya, untuk menggapai prestasi di bidang masing-masing,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam pernyataan resmi, Senin (8/10) pagi.

Ia mengungkapkan, pada saat awal memimpin Kabupaten Serang, 17 Februari 2016, Tatu bersama Wakil Bupati Pandji Tirtayasa dihadapkan pada banyak masalah pembangunan. Dengan jumlah penduduk Kabupaten Serang sebanyak 1.484.502 jiwa, pemerintah menghadapi berbagai persoalan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang harus diurai dan dicarikan solusi.

Atas masalah yang dihadapi tersebut, Tatu menegaskan, fokus utama Pemerintah Kabupaten Serang selama masa baktinya, yakni berkaitan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Khususnya indeks kumulatif dari pembangunan pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat.

Pada kesempatan itu, juga disampaikan jaminan Pemkab Serang untuk menjamin kesehatan 5.304 kader posyandu. Anggaran yang disiapkan sektar Rp 3 miliar untuk membayar premi JKN kader kepada Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan setiap tahun. Kader posyandu adalah mereka yang terdepan mengajak masyarakat berpola hidup sehat dan membantu Pemkab Serang di bidang kesehatan, karena itu harus dijamin kesehatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement