Sabtu 29 Sep 2018 21:08 WIB

Prabowo-Sandi Diyakini Raih 80 Persen Suara di Sumbar

Pada pilpres 2014 Prabowo meraih 77 persen suara di Sumbar

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Karta Raharja Ucu
Wakil ketua tim pemenang calon presiden pasangan no urut 02 Prabowo-Sandi, Neno Warisman (dua ke kiri) dan Wakil ketua Gerinda Fadli Zon (dua ke kanan) melepaskan balon setelah deklarasi Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi Ganti Presiden, di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (29/9).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Wakil ketua tim pemenang calon presiden pasangan no urut 02 Prabowo-Sandi, Neno Warisman (dua ke kiri) dan Wakil ketua Gerinda Fadli Zon (dua ke kanan) melepaskan balon setelah deklarasi Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi Ganti Presiden, di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon yakin pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno bisa merebut 80 persen suara di Sumatra Barat pada pilpres 2019. Keyakinannya berkaca pada kemenangan yang dicapai Prabowo saat pilpres 2014 yang meraih 77 persen suara di Sumbar.

"Kami yakin orang Minang rasional dan tahu mana yang baik dan mana yang kurang baik. Saya yakin tidak akan beralih suara Pak Prabowo," jelas Fadli Zon usai deklarasi relawan Prabowo-Sandi di Kota Padang, Sabtu (29/9).

Fadli menyampaikan, tim sukses masih memiliki waktu enam bulan untuk berjuang merebut suara di daerah. Ia juga yakin Prabowo-Sandi bisa unggul dengan perolehan suara di atas 60 persen secara nasional pada pilpres 2019 nanti.

Ia menyampaikan, karena pekerjaan rumah pemerintahan saat ini adalah pemerataan ekonomi, keadilan di berbagai sektor, dan kemakmuran yang juga belum tercapai, maka tim sukses Prabowo-Sandi mengusung jargon 'Adil-Makmur' selama kampanye. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengakui, bagi sebagian orang jargon tersebut terdengar klise. Namun fakta di lapangan keadilan dan kemakmuranlah yang masih menjadi tugas berat pemerintah.

Selain Fadli, dalam dekarasi tersebut hadir pula Wakil Ketua Tim Sukses Prabowo-Sandi, Neno Warisman. Neno tiba di Kota Padang sejak Jumat (28/9) dan dilanjutkan menghadiri deklarasi bersama ratusan relawan pada Sabtu (29/9) pagi ini.

"Alhamdulillah di Sumbar ini tidak ada persekusi. Bu Neno disambut baik. Karena semua pihak sahabat kami," jelas Ketua Pelaksana Deklarasi Relawan, Ustaz Gusmardi, Sabtu (29/9).

Dalam acara di Hotel Imelda Kota Padang, Neno disambut dengan tari gelombang dan pemberian "siriah dalam carano" yang merupakan tradisi Minangkabau dalam menyambut tamu. Ratusan relawan yang menunggu ikut mengarak Neno menuju lokasi acara, lengkap dengan iringan kuda. Dalam acara ini, sejumlah pejabat partai dijadwalkan hadir, termasuk Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Wasekjen Partai Gerindra.

photo
Wakil Ketua Tim Sukses Prabow-Sandi, Neno Warisman, ikut hadir dalam deklarasi relawan dan pengukuhan gerakan 2019GantiPresiden di Kota Padang, Sumatra Barat, Sabtu (29/9).

Ketua Relawan Prabowo-Sandi, Ustaz Sigit Sugiarto, menyebut pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan acara kepada Kapolda Sumbar tentang kehadiran Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi tersebut. Relawan pemenangan Prabowo-Sandi sendiri baru dibentuk pada akhir pekan lalu. Targetnya, lebih dari 2.000 relawan dari seluruh wilayah di Sumbar sudah tercatat pada deklarasi Sabtu (29/9) ini. Sebagian relawan yang merupakan alumni 212 juga akan mengikuti 'Parade Tauhid Sumbar' pada Ahad (30/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement