Kamis 27 Sep 2018 22:01 WIB

Pemkot Ingatkan Pelamar CPNS Jangan Salah Masukkan Data

Jika terjadi kesalahan, hal tersebut akan susah untuk diperbaiki kembali.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
 Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengingatkan kepada pelamar CPNS agar tidak salah dalam memasukkan data saat melakukan pendaftaran CPNS 2018. Sebab, pendaftaran dilakukan secara online di portal SCNN di https: scnn.bkn.go/id.

"Saat memasukkan data jangan sampai salah, lihat berkas yang melampirinya, baik KTP (kartu tanda penduduk), KK (kartu keluarga) maupun ijazah," kata Heroe di Balai Kota Yogyakata, Kamis (27/9).

Ia mengungkapkan, jika terjadi kesalahan, hal tersebut akan susah untuk diperbaiki kembali. Sebab, jika data sudah tersimpan, maka tidak akan bisa diubah kembali. "Begitu mendaftar sekali, pas mau mengulang lagi nggak akan bisa," lanjutnya.

Pada penerimaan CPNS 2018 ini, Pemerintah Kota Yogyakarta, membuka sebanyak 356 orang. Ada tiga formasi yang dibuka, yaitu formasi umum, formasi disabilitas dan formasi khusus eks tenaga honorer K2.

Untuk formasi umum disediakan kuota 350 orang dengan rinciannya 111 guru yang terdiri atas 74 guru SD dan 37 guru SMP, 152 tenaga kesehatan dan 87 tenaga teknis yang terdiri atas 54 fungsional dan 33 pelaksana. Sementara itu, tiga orang untuk formasi disabilitas dengan rincian satu guru SD, satu perekam medis dan satu pustakawan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement