Rabu 26 Sep 2018 18:17 WIB

KIK: Dukungan Yenny Tambahan Energi untuk Jokowi-Ma'ruf

Koalisi Indonesia Kerja bersyukur Yenny Wahid mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding (kiri)
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mengapresiasi deklarasi dukungan yang diberikan oleh Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid, kepada pasangan capres nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. KIK menilai dukungan itu, akan menjadi tambahan kekuatan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019.

"Alhamdulillah, tentu kami patut mensyukuri atas dukungan dan deklarasi yang baru saja disampaikan oleh mba Yenny. Ini satu energi positif dan tambahan kekuatan jaringan kami," kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding di Jakarta, Rabu (26/9).

Menurut Karding, gusdurian merupakan kelompok yang terus berkembang dan besar. Dia mengatakan, gusdurian juga memiliki banyak pengikut sekaligus menjadi influencer di tengah masyarakat.

Dukungan Yenny, Karding mengungkapkan, menjadi bukti kedekatan perjuangan, kesamaan perjuangan, antara Jokowi dan cita cita Gusdur. Dia melanjutkan, dukungan juga menjadi penegasan akan komitmen Gus dur, gagasan Gus dur dan negasi Gus dur yang semakin terlihat.

Seperti diketahui, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid telah menentukan sikap politiknya. Yenny memilih mendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin. Yenny mengaku dirinya dan pengikut mencari pemimpin yang ingim bergerak dan dekat dengan masyarakat.

Dalam deklarasi tersebut, Yenny tidak sendirian. Ia didampingi sembilan elemen Gusdurian lainnya, seperti Barikade Gusdur, Gerakan Kebangkitan Nasional (Gatara), Forum Kyai Kampung Nusantara (FKKNU), Jaringan Perempuan untuk NKRI, Satuan Mahasiswa Nusantara, Profesional Peduli Bangsa, Komunitas Santri Pojokan, Milenial Political Movement, dan Garis Politik Mawardi.

Karding mengaku siap memberikan posisi dalam TKN atau sayap relawan kepada Yenny. Dia mengatakan, hal itu akan dilakulan jika yang bersangkutan meminta hal tersebut. Karding mengungkapkan, KIK tentu senang kalau Yennt masuk salah satu jajaran TKN.

"Tetapi sekali lagi kembali pada beliau nyaman bekerja dan bergerak di mana, itu yang menjadi yang terpenting," kata Karding yang juga menjabat sebagai Juru Bicara TKN.

Dia menegaskan, yang terpenting daei dukungan Yenny adalah bagaimana hal tersebut dapat memberi dampak elektoral kepada Jokowi. Lebih lanjut, dia menhatakan, hal penting lainnya adalah bagaimana Yenny dan teman-teman gusdurian bisa bekerja secara nyaman bersama sama dengan KIK.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement