Selasa 25 Sep 2018 07:45 WIB

Blangko KTP-El Mencukupi, Warga Diminta Tukarkan Suket

Blangko KTP-El mencukupi mencapai sebanyak 4.000 keping

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah warga antre mengambil surat keterangan (suket) KTP Elektronik
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Sejumlah warga antre mengambil surat keterangan (suket) KTP Elektronik

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi meminta warga yang masih memegang surat keterangan (Suket) agar menggantinya dengan KTP-El. Saat ini persediaan blangko KTP-El di Kota Sukabumi sudah mencukupi.

‘’ Saat ini jumlah blangko KTP-El mencapai sebanyak 4.000 keping,’’ ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Iskandar Ifhan kepada wartawan Senin (24/9). Sehingga warga yang masih memegang Suket bisa segera menukarkannya ke Disdukcapil.

Menurut Iskandar, saat ini jumlah warga yang memegang Suket dan belum ditukarkan mencapai sebanyak 700 orang. Targetnya secara bertahap warga tersebut bisa menukarkan Suket ke KTP-El.

Untuk mendorong warga menukarkan Suket, Disdukcapil melakukan upaya jemput bola ke tengah masyarakat. Caranya dengan menggiatkan program siap jemput bola pelayanan (Si Jempol).

Program ini menyasar ke sejumlah titik mulai pusat perbelanjaan, lingkungan pendidikan dan tempat lainnya. Harapannya warga yang masih memegang suket bisa segera memiliki KTP-El. Peningkatanan layanan ini sambung Iskandar diharapkan mampu menuntaskan program KTP-El. Tercatat, hingga Mei 2018 lalu cakupan KTP-El baru mencapai sekitar 96 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement