Senin 24 Sep 2018 21:05 WIB

KH Ma'ruf Minta Utamakan Persatuan di Masa Kampanye

Masyarakat diminta menjaga persatuan dan kesatuan saat masa kampanye pilpres.

KH Ma'ruf Amin
Foto: Foto : MgRol112
KH Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin meminta masyarakat Indonesia mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya selama masa kampanye pilpres 2019. KH Ma'ruf Amin mengatakan bangsa Indonesia harus bersyukur karena tingkat kemiskinan sampai satu digit.

"Masyarakat Indonesia, khususnya kader ARBI (Arus Baru Indonesia), diharapkan berkontribusi dalam membangun karakter bangsa yang berkepribadian, agamis, gotong-royong, toleran, santun dan berkemajuan," kata KH Ma'ruf Amin, pada tasyakuran Rumah ARBI, di Menteng, Jakarta, Senin (24/9) petang.

Menurut Ma'ruf Amin, bangsa Indonesia harus bersyukur bahwa kerja keras yang sungguh-sungguh dari Pemerintah berhasil melakukan percepatan pembangunan infrastruktur serta pembangunan pada sektor lainnya. Kiai Ma'ruf mencontohkan, pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo berhasil mengurangi tingkat kemiskinan penduduk sampai satu digit, yakni 9,82 persen.

Ma'ruf juga mengingatkan, program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yakni membangun Indonesia dalam berbagai sektor belum selesai. Apalagi, kata dia, tantangan global yang membuat perekonomian nasional semakin berat.

"Hal ini hendaknya menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk menguatkan persatuan bangsa, guna mengatasi tantangan global," ujarnya.

Menurutnya, pendiri bangsa Indonesia mewariskan pondasi ideologi bangsa yang kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan, yakni Pancasila. "Pancasila yang memiliki lima sila, jika diperas menjadi intinya adalah, gotong-royong. Gotong-royong itu adalah persatuan bangsa," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin juga mengajak seluruh barisan pondok pesantren dan ulama turut memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada pemilu presiden 2019, sehingga program kerja Presiden Joko Widodo yang sudah berjalan, dapat dilanjutkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement