Senin 24 Sep 2018 07:42 WIB

Tarif Bus Sukabumi-Bandara Rp 100 Ribu

Uji coba bus bandara akan dimulai Senin (24/9).

Bis Damri
Bis Damri

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga Sukabumi yang ingin bepergian melalui Bandara Soekarno-Hatta kini tak perlu lagi khawatir. Pemerintah telah membuka rute baru bus Bandara Soekarno-Hatta dari Kota Sukabumi.

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Jawa Barat, menetapkan tarif bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta Rp 100 ribu per penumpang untuk sekali jalan yang disesuaikan dengan pelayanan dan jarak. "Bus Damri jurusan Sukabumi-Soetta tersebut pertama kali ada di Sukabumi, sebenarnya sudah lama masyarakat menginginkan trayek bus tersebut tetapi baru bisa direalisasi sekarang," kata Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman di Sukabumi, Ahad (24/9).

Menurut dia, animo masyarakat yang bepergian ke Bandara Soetta dari Sukabumi cukup tinggi. Selama ini, warga Sukabumi harus menggunakan sejumlah moda transportasi menuju Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini dinilai menguras energi, waktu dan tentunya biaya.

Adanya bus Damri trayek tersebut akan mempermudah masyarakat Sukabumi yang ingin berangkat ke bandara. Penumpang pun akan merasa nyaman karena fasilitas yang disiapkan pun tentunya baik seperti menggunakan AC dan dilengkapi televisi.

Peluncuran bus Damri bandara direncanakan pada hari ini, Senin (24/9). Waktu pemberangkatannya dibagi menjadi lima jadwal yang dimulai pukul 00.00 WIB. 

Bus yang disiapkan untuk tahap uji coba ini sebanyak lima unit. Namun, jika peminatnya tinggi maka tidak menutup kemungkinan jumlahnya ditambah.

"Bus Damri jurasan Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta ini sudah lama diidamkan warga Sukabumi baik kota maupun kabupaten. Sehingga keberadaannya pasti sangat membantu dalam pelayanan transportasi umum," tambahnya.

Baca juga, Damri Buka Trayek Sukabumi ke Bandara Soekarno-Hatta

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement