Sabtu 08 Sep 2018 09:00 WIB

Bus Masuk Jurang di Sukabumi, Satu Tewas Puluhan Luka-Luka

Bus milik Lemhanas membawa rombongan guru dari Jakarta yang akan berwisata.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
 Ilustrasi Bus Masuk Jurang
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Bus Masuk Jurang

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah bus yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan di tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (8/9) malam. Bus milik Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) tersebut mengangkut rombongan guru dari Jakarta yang akan berwisata ke Sukabumi.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Bus tersebut menuju kawasan Palabuhanratu dengan menggunakan jalur alternatif Jalan Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang medan jalannya terdapat tanjakan curam. "Jumlah korban kecelakaan yang masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebanyak 21 orang," ujar Humas Rumah Sakit BLUD Palabuhanratu, Bili Agustian kepada wartawan Sabtu (8/9).

Dari puluhan korban tersebut sebanyak satu orang tewas yakni Saeful Bahri (37 tahun). Sementara puluhan penumpang lainnya ada yang mengalami luka berat dan ringan. Bili mengatakan, puluhan penumpang tersebut kini menjalani perawatan di IGD RSUD Palabuhanratu.

Sementara itu Satlantas Polres Sukabumi belum memberikan keterangan mengenai kejadian laka lantas tersebut. Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya ketika dihubungi belum memberikan konfirmasi mengenai kejadian tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement