Jumat 07 Sep 2018 07:30 WIB

Hari Ini Prabowo Dijadwalkan Temui Sekjen Koalisi

Rapat teknis untuk merancang strategi pemenangan Pilpres pun telah digelar

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Bakal Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Foto: Republika/Prayogi
Bakal Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen koalisi pendukung pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno direncanakan menggelar pertemuan pada Jumat (7/9). Pertemuan tersebut dijadwalkan juga akan dihadiri oleh Prabowo.

"Besok (hari ini) memang rencananya," ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno di Jakarta, Kamis (6/9).

Namun Eddy enggan membeberkan di mana pertemuan tersebut berlangsung. Eddy menambahkan, sebelumnya koalisi juga telah menggelar rapat teknis untuk merancang strategi pemenangan Pilpres 2019.

"Tim teknis, PKS dari seluruh partai ada termasuk Berkarya," ujarnya.

Sementara itu Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan juga membenarkan terkait rencana pertemuan para sekjen dengan Prabowo hari ini. Saat disinggung mengenai adanya pernyataan sikap terkait rupiah dari Prabowo, Hinca enggan menjawab lebih lanjut.

"Nanti kita lihat," ungkapnya.

Sebelumnya, Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno mengatakan, nama Jenderal (Purn) Djoko Santoso masih menjadi bahasan di antara partai-partai pendukung untuk dijadikan ketua tim kampanye. Namun, ia menegaskan keputusan akhir mengenai ketua tim akan ditentukan oleh para pimpinan partai politik.

Meski begitu, lanjut dia, para mitra koalisi telah menerima sosok Djoko Santoso. Ia berharap, masyarakat sabar menanti susunan tim kampanye. Pasalnya, koalisi ingin setiap elemen masyarakat terlibat di dalamnya.

"Saya tidak ingin mendahului, nanti diumumkan oleh koalisi dalam waktu dekat. Kita ingin mengisi dengan semua elemen masyarakat, jangan sampai ada yang terlewati," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement