Selasa 04 Sep 2018 10:03 WIB

PKB Sarankan Ustaz Somad Segera Lapor Polisi

Kalaupun Ustaz Somad belum melaporkan, pihak kepolisianlah yang harus proaktif.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andi Nur Aminah
Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding menyesalkan masih adanya penolakan dan ancaman yang dialami Ustaz Abdul Somad. Ia menyarankan, Ustaz Somad segera melapor ke pihak kepolisian. "Saya menyesalkan masih ada penolakan-penolakan atau ancaman. Paling penting adalah segera dilaporkan kepada polisi," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (4/9).

Ia mengatakan, kalaupun Ustaz Somad belum melaporkan, pihak kepolisianlah yang harus proaktif. Kepolisian harus segera turun tangan menyelesaikan kasus intimidasi dan ancaman yang dialami Ustaz Somad.

Menurut Abdul Kadir, selama ini Ustaz Somad berdakwah tidak ada masalah dan masih positif. Lantas, kata dia, tidak boleh ada penolakan dan pelarangan selama dakwah betul-betul soal agama, pendidikan, dan berupa bimbingan yang positif. "Dakwah Ustaz Somad enggak ada masalah. Dan masih dalam koridor Indonesia, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika," katanya.

Baca: Ustaz Somad Ahli Sunnah Wal Jamaah, Kenapa Harus Ditolak?'

Ia juga menambahkan, mendukung penuh Ustaz Somad untuk terus berdakwah tanpa rasa takut dan tanpa khawatir. "Saya mendukung saja, intinya kami dibelakang Pak Ustaz Somad, enggak usah khawatir," imbuh Abdul Kadir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement