Senin 03 Sep 2018 21:56 WIB

Seorang Bayi Tewas dalam Kebakaran di Sukabumi

Bayi tersebut ditinggal sang ibu mencari kayu bakar.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Friska Yolanda
kebakaran
Foto: sahabatalaqhsa
kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah panggung di Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (3/9) siang. Akibat peristiwa itu, seorang bayi yang ada di dalam rumah meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh dari Polres Sukabumi menyebutkan, kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Kampung Cicau RT 13 RW 04 Desa Langkapjaya, Kecamayan Lengkot sekitar pukul 14.00 WIB. Korban yang meninggal dunia bernama Lutfi (4 bulan).

Pada saat kejadian, ibu kandung korban Siti Maryam bersama anak balita lainnya Ahyar (3 tahun) keluar rumah untuk ke kebun mencari kayu bakar. Sementara, anaknya yang paling kecil di tinggal sendirian di dalam rumah. 

Pada saat kembali ke rumah, Siti sudah melihat rumahnya dalam keadaan terbakar. Selanjutnya, diketahui bayi yang ada di dalam rumah ikut menjadi korban dalam kebakaran itu.

Kasubbag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto mengatakan, aparat Polsek Lengkong sudah mendatangi lokasi kejadian. "Kami masih menyelidiki penyebab dari terjadinya kebakaran," katanya kepada wartawan.

Menurut Sunarto, petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian peristiwa tersebut. Langkah ini untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran.

Sementara itu, korban yang meninggal dunia dalam kebakaran tersebut dimakamkan pada Senin sore di pemakaman di sekitar permukiman warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement