Ahad 02 Sep 2018 20:56 WIB

Transjakarta Tersendat, Penumpang Pasrah

Beberapa penumpang memilih berjalan keluar antrean.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda
Kondisi Lalu lintas di Jalan Sudirman sekitar GBK, Ahad (2/9).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Kondisi Lalu lintas di Jalan Sudirman sekitar GBK, Ahad (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengunjung Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan acara penutup Asian Games 2018, Ahad (2/9) membludak. Antrean yang mengular hingga ke halte Transjakarta membuat perjalanan bus Transjakarta koridor Blok M-Kota tersendat.

Pantauan Republika.co.id di halte Transjakarta GBK, antrean pengunjung GBK masih mengular walaupun acara penutupan sudah dimulai sejak pukul 18.00 WIB. Antrean pengunjung juga bercampur dengan antrean penumpang Transjakarta.

Saidi, salah satu karyawan swasta di kawasan SCBD mengaku sudah mengantre selama satu jam untuk mencapai halte. "Itu juga harus nunggu busnya lagi, jadi pasrah aja," kata dia.

Penumpang yang lain, Burhan, memilih untuk keluar antrean dan berjalan kaki menembus hujan menuju halte Transjakarta Polda Metro Jaya. "Nggak masalah jalan jauh juga, daripada antreannya nggak gerak-gerak," ucapnya.

Hingga malam hari, kondisi lalu lintas jalan Sudirman di kedua arah masih padat. Kendaraan yang memenuhi seluruh ruas jalan membuat laju bus Transjakarta tersendat.

Namun, lalu lintas kembali lancar menjelang Halte Transjakarta Polda Metro Jaya ke arah Semanggi. Lalu lintas juga terpantau lancar ke arah Blok M mulai dari Bundaran Senayan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement