Ahad 02 Sep 2018 14:25 WIB

Ini Rute Pengalihan Arus pada Penutupan Asian Games

Polda Metro Jaya mengerahkan 9.442 personel untuk menjaga ruas jalan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda
Rombongan bus atlet Asian Games 2018 melintasi Tol Dalam Kota saat simulasi penutupan pintu tol di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (4/8).
Foto: Antara/Reno Esnir
Rombongan bus atlet Asian Games 2018 melintasi Tol Dalam Kota saat simulasi penutupan pintu tol di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asian Games 2018 kini sampai di penghujung waktu, tepat pada Ahad (2/9) pukul 18.00 WIB, akan dilaksanakan acara penutupan Asian Games. Polda Metro Jaya beserta jajarannya mengerahkan 9.442 personel untuk menjaga ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan melakukan pengalihan rute di sejumlah jalan ibu kota.

“Pengamanan kawasan GBK kami siapkan 9.442 personel di Ring 1, Stadion, Ring 2, akses Ringroad, Ring 3, akses masuk Ringroad dan Ring 4, di luar kawasan GBK,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Ahad (2/9).

Selain itu, Argo juga memaparkan pengalihan arus di sekitar GBK, dan diharapkan masyarakat mematuhi aturannya serta mengikuti arahan petugas. Adapun pengalihan arusnya sebagai berikut:

1. Sekitar fly over Senayan dan Ladogi

- Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.

- Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi. Kendaraan tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

2. Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu 1 Senayan

- Penutupan pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu 1 Senayan.

- Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

- Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu 1 Senayan ditutup.

3. Jalan Hang Lekir 2, arus lalin Jalan Pakubuwono VI yang menuju ke arah Universitas Dr Mustopo diarahkan ke TI Pakubuwono.

4. Jalan Hang Lekir 1, arus lalin dari Universitas Dr Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Perempatan Patal Senayan, kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokkan ke kiri arah Jalan Patal Senayan 2 atau Permata Hijau.

6. Petigaan Tentara Pelajar, kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. TL (Traffic Light) Palmerah, kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar dan kendaraan dari Pasar Palmerah dibelokkan ke kanan di TL Palmerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement