Sabtu 01 Sep 2018 00:37 WIB

Jokowi Sambut Baik Kunjungan Kenegaraan PM Australia

Bagi Indonesia, Australia merupakan mitra strategis.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik kunjungan kenegaraan pertama Perdana Menteri Australia Scott Morrison yang baru saja dilantik. Indonesia pun terpilih menjadi negara tujuan pertama untuk kunjungan kenegaraan PM Australia ini.

"Merupakan sebuah kehormatan, kunjungan Mr. Scott ke Indonesia, yang merupakan kunjungan pertama segera setelah dilantik menjadi PM Australia," kata Jokowi dalam pernyataan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8).

Menurut Presiden, kunjungan pertama dari PM Morrison sebagai kepala pemerintahan ini menunjukan komitmen yang kuat untuk meningkatkan hubungan kerjasama Indonesia dengan Australia. Presiden Jokowi pun kemudian menyampaikan ucapan selamat kepada PM Scott Morrison setelah resmi dilantik.

"Sekali lagi saya ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia karena terpilih sebagai Ketua Partai Liberal dan PM Australia ke 30," tambahnya.

Bagi Indonesia, Australia merupakan mitra strategis. Sehingga diharapkan dalam kunjungan bilateral hari ini, hubungan Indonesia dan Australia dapat semakin meningkat.

Seperti diketahui, Scott Morrison terpilih sebagai Ketua Partai Liberal Australia dan Perdana Menteri Australia ke-30 menggantikan Malcolm Turnbull. Indonesia merupakan negara pertama kali yang dikunjungi Scott Marrison sebagai kepala pemerintahan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement