Jumat 31 Aug 2018 08:42 WIB

Sandiaga Akui Ajak Ferry Mursyidan Dukung Prabowo

Sandiaga mengakui bahwa dirinya yang mengajak Ferry untuk bergabung.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Bakal calon  wakil presiden Sandiaga Uno
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berasal dari Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan dikabarkan mendukung pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga mengakui bahwa dirinya yang mengajak Ferry untuk bergabung.

"Saya yang ngundang. Saya ketemu di tempat Bang Akbar, saya tanya on the spot bersedia bergabung, beliau menyatakan bismillah bersedia, sudah dan jadi bagian," kata Sandiaga saat ditemui di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (30/8) malam.

(Baca: Sudirman Said: Ferry Mursyidan Masuk dalam Tim Pemenangan)

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut menilai, Ferry adalah tokoh yang memiliki pengalaman di bidang agraria dan tata ruang. Menurutnya, agraria dan tata ruang merupakan bagian dari ekonomi yang tidak kalah penting untuk menghasilkan lapangan pekerjaan.

"Karena industri ini perlu juga satu kejelasan dari penataan tata ruang ke depan," ujarnya.

Sebelumnya Penasehat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sudirman Said juga membenarkan bahwa Ferry kini memilih berlabuh ke kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno. Sudirman mengungkapkan bahwa Ferry akan masuk ke dalam satu tim pemenangan Prabowo - Sandiaga.

"Pak Ferry akan masuk dalam tim, tetapi kan kita tahu timnya masih dalam proses finalisasi, belum tahu tugasnya apa. Kita volunteer saja, ikut membantu-bantu saja," kata mantan Menteri ESDM tersebut di kediaman Prabowo, Kamis (30/8) malam.

Terkait status keanggotan Ferry di Partai Nasdem saat ini, ia mengaku belum pernah menanyakan langsung ke Ferry. Namun yang ia ketahui Ferry sudah lama tidak aktif di partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Saya tidak bertanya, tetapi beliau kan sudah lama tidak aktif ya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement