Rabu 29 Aug 2018 12:45 WIB

Begini Salah Satu Cara BPPD NTB Merecovery Wisata Lombok

Banyak destinasi wisata di Lombok dan Sumbawa tak terdampak gempa dan aman bagi turis

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Maman Sudiaman
Suasana pertemuan pengusus BPPD NTB dengan managemen Garuda Indonesia di Garuda Indonesia City Center, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (28/8).
Foto: Humas Garuda Indonesia
Suasana pertemuan pengusus BPPD NTB dengan managemen Garuda Indonesia di Garuda Indonesia City Center, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB  mengambil langkah strategis dalam upaya merecovery pariwisata di wilayah kerjanya pascagempa. Salah satunya, menggandeng maskapai milik pemerintah dengan mengkampanyekan wisata yang tak terdampak gempa di Travel Fair di Shanghai, China akhir Agustus ini.

"Ini akan sangat membantu kami untuk mempercepat pemulihan pariwisata NTB,” ujar Ketua BPPD NTB TGH Fauzan Zakaria, Rabu (29/8).

Menurutnya langkah yang dilakukan Garuda sejalan dengan upaya yang ditempuh BPPD. Dalam masa recovery ini BPPD terus melakukan promosi. Terutama menyangkut destinasi-destinasi wisata NTB yang tidak terdampak oleh gempa. “Yang terdampak langsung itu hanya di Lombok Utara, sebagian Lotim dan Lobar. Banyak destinasi lain yang  bisa dikunjungi seperti  KEK Mandalika di Lombok Tengah, Sekotong Lombok Barat maupun Pantai Pink di Lombok Timur,” sambungnya.

Selain di Lombok sebagian besar destinasi wisata di Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Bima dalam kondisi prima, tidak terdampak gempa. “Jadi aman dikunjungi,” tutupnya.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan pengurus BPPD, Vice President Marketing Garuda Indonesia Citra Wikastri menjelaskan pihaknya siap ambil bagian dalam memulihkan kondisi pariwisata NTB pascagempa. Menurutnya Lombok merupakan salah satu destinasi unggulan Indonesia yang harus mendapat perhatian khusus. Terlebih pascagempa ini.

“Travel fair di Shanghai kita fokus tentang Lombok,” ujar Vice President Marketing Garuda Indonesia Citra Wikastri dalam pertemuannya dengan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB di Garuda City Center, Jakarta Selasa (28/8).

Selain dengan mengadakan misi khusus ke Shanghai, Lombok-Sumbawa juga akan dipromosikan secara khusus dalam Garuda Online Trafel Fair.

Dalam pertemuan tersebut BPPD NTB menjajaki kerja sama pemuatan materi promosi di pesawat milik pemerintah ini. Bentuknya Garuda memfasilitasi pemuatan promosi Lombok Sumbawa dalam inflight magazine, colors serta penayangan video promosi di layar kursi penumpang di 104 pesawat Garuda.

"Tentu saja ini merupakan kabar baik dari Garuda bagi kami di NTB," sambung wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement