Selasa 28 Aug 2018 16:43 WIB

SOLOPEDULI Distribusikan 1.294 Hewan Kurban ke Wilayah Minus

Sebanyak 121.540 jiwa yang mendapatkan manfaat hewan kurban.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Hewan kurban
Foto: Antara
Hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- SOLOPEDULI mendistribusikan 1.294 hewan kurban ke Pulau Jawa dan luar Jawa. Pendistribusian hewan kurban dilakukan Rabu-Sabtu, 22-25 Agustus 2018.

Pendistibusian hewan kurban dipilih ke wilayah yang tidak ada hewan kurban dan ke wilayah yang masih kekurangan hewan kurban. Ketua panitia kurban 2018 SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri mengatakan, pendistribusian hewan kurban berjalan lancar.

Pada Idhul Adha 2018, paparnya, shohibul kurban meningkat, penerima manfaat hewan kurban juga meningkat.

"Pada 2018 ini ada sebanyak 121.540 jiwa yang mendapatkan manfaat hewan kurban, penerima manfaat di luar Jawa sebanyak 5.140 jiwa yang tersebar di Aceh, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat," katanya, melalui siaran pers, Selasa (28/8).

Direktur Umum SOLOPEDULI Harjito, menyampaikan pada momentum Idhul Adha 2018, SOLOPEDULI mendapatkan amanah dari para donatur untuk mendistribusikan 1.294 hewan kurban ke wilayah yang masih minus hewan kurban. Dia bersyukur semua amanah dari para donatur sudah ditunaikan.

Pascamomentum Idul Adha ini, SOLOPEDULI membuka Angsuran Qurban (SUQUR) bagi para donatur yang ingin berkurban tahun depan bisa mengangsur 10 kali melalui SOLOPEDULI.

"Selain tabungan kurban, kami juga berkomitmen membantu para korban gempa Lombok dengan program recovery bencana berupa layanan kesehatan dan menghadirkan ambulan untuk layanan di wilayah bencana," imbuhnya.

SOLOPEDULI merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana zakat, infak, sedekah, dan dana-dana sosial lainnya untuk disalurkan kepada kaum dhuafa, kepada yang berhak menerima, dan kepada yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement